Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inovasi Chatbot, Microsoft Guyur Investasi ke ChatGPT
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi Microsoft telah menginvestasikan uangnya sebesar US$1 miliar kepada OpenAI untuk mengembangkan ChatGPT.

ChatGPT merupakan salah satu teknologi Artificial Intelligence (AI) buatan perusahaan OpenAI yang sedang ramai diperbincangkan belakangan ini.

Baca Juga:
Meta, Microsoft, dan Epic Games Bikin Konsorsium Metaverse

Teknologi canggih ini berupa sebuah chatbot yang mampu mensimulasikan percakapan seperti manusia. ChatGPT mampu memprediksi kalimat atau kata berikutnya dan menanggapi bahasa alami manusia secara otomatis.

Karena kelebihan ChatGPT yang mampu merespon percakapan apa saja dengan tepat, produk ini disebut-sebut dapat menggantikan Google. Inilah alasan Microsoft berani menanamkan modal besar tersebut.

Chatbot buatan OpenAI ini dirancang oleh Elon Musk menggunakan model bahasa GPT-3.5 yang lebih cerdas dari model sebelumnya. GPT-3.5 mampu menghasilkan teks yang lebih koheren sesuai dengan apa yang diinstruksikan manusia dalam hitungan detik.

Baca Juga:
Deretan Fitur Microsoft Teams yang Mungkin Belum Tahu

Dilansir Insider, majalah MIT Tech Review melaporkan bahwa investasi senilai US$1 miliar tersebut dibagi dengan Azure, bisnis cloud Microsoft. Saat ini OpenAI dikabarkan sedang berdiskusi untuk meningkatkan nilai investasi menjadi US$30 miliar.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya