Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inovasi Coway Atasi Masalah Kualitas Air dan Udara di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Produsen home appliances asal Korea Selatan, Coway selalu berupaya memberikan solusi untuk kehidupan yang lebih baik melalui pengembangan produk air purifier serta water purifier.

Sejak hadir empat tahun silam, beberapa produk Coway sudah tersedia di seluruh wilayah Jabodetabek dan meluas ke Bandung, Semarang, Surabaya, serta Medan.

Tiger Hong, President Director Coway Indonesia mengatakan bahwa produk Coway menjadi solusi atas masalah kualitas air minum serta perubahan lingkungan di Indonesia.

"Masyarakat tidak hanya dapat menikmati air minum yang bebas dari bakteri, mikroplastik, dan logam berat, tetapi juga dapat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, yang dapat membantu penghijauan bumi," jelas Tiger Hong dala, media gathering 'In-Home Experience with Coway' pada Rabu (21/12/2022).

Baca Juga:
Gencar AIoT, Xiaomi Perkenalkan Smart Band 7 dan Smart Air Purifier 4 Compact

Komitmen Coway dalam membantu menciptakan lingkungan sehat telah terwujud melalui pembentukkan Coway Water Quality Lab (WQL).

Laboratorium yang resmi beroperasi pada 1 November 2022 ini dikembangkan bersama dengan Fakultas Teknik Sipil & Lingkungan (FTSL) ITB. WQL memfasilitasi pengecekkan kualitas air untuk calon pelanggan dan pemantauan kualitas air untuk pelanggan Coway.

Kehadiran Coway Water Quality Lab juga diharapkan dapat mendukung Coway dalam
mengedukasi masyarakat Indonesia untuk terus meningkatkan kesadaran akan air minum aman dan berkualitas.

"Jika kita mengacu pada regulasi di Indonesia, tentunya air minum yang layak dikonsumsi harus memenuhi standar baku mutu berdasarkan Permenkes No. 492 Tahun 2010. Prasyarat yang paling mudah diamati adalah parameter fisik–termasuk bau, rasa, dan kekeruhan. Selain itu, Total Dissolved Solids (TDS) atau total kandungan zat dalam air tidak kasat mata,” papar Jane Gulo selaku Coway Water Quality Laboratory Manager.

Jane juga menambahkan, masyarakat tetap perlu memperhatikan faktor-faktor lainnya yang mempengaruhi kelayakan air minum, seperti parameter mikrobiologi, yang berarti air harus terbebas dari bakteri coliform seperti e-coli.

Dalam peraturan Kementerian Kesehatan, terdapat batasan TDS yang telah ditentukan untuk memastikan keamanan air minum, yaitu TDS di bawah 500 Parts Per Million (PPM).

Baca Juga:
Electrolux Luncurkan Air Purifier Pure A9 dan Flow Series

Jane Gulo berkesempatan menunjukkan perbandingan TDS yang terkandung dalam air baku yang berasal dari tap water dan air hasil filtrasi produk Coway. Air baku yang diukur dengan TDS meter menunjukan angka 132 PPM, sedangkan pada air hasil filtrasi produk Coway hanya memiliki TDS sebesar 13 PPM.

"Hal ini menunjukkan bahwa water purifier Coway yang dilengkapi filter RO Membrane efektif menghilangkan kontaminan berbahaya secara signifikan," terang Jane.

Perkembangan Coway di Indonesia juga didukung dengan adanya pelayanan prima yang selalu mengutamakan kepercayaan dan kenyamanan pelanggan.

Coway menyediakan layanan purna jual 'Heart Service' yang dilakukan dua bulan sekali oleh Coway Lady (Cody) yang memberikan konsultasi untuk menjaga kualitas produk Coway dan berfungsi secara maksimal. Hal tersebut menjadi perbedaan sekaligus unique selling point dari Coway.

SHARE:

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan, Xiaomi Indonesia Tawarkan Layanan After Sales

Gawat, Hacker 'Jimbo' Klaim Dapatkan 252 Juta Data DPT dari Situs KPU