Technologue.id, Jakarta – Mulai tanggal 5 Desember 2019, Instagram akan berlakukan kebijakan pengguna harus berusia minimal 13 tahun. Hal ini dinyatakan untuk memberikan pengalaman yang aman bagi pengguna muda pada platform Instagram.

Pada saat membuat akun, Instagram akan menanyakan informasi tanggal kelahiran kepada calon pengguna. langkah ini untuk mencegah orang dibawah umur bergabung dengan Instagram.

Baca Juga:
Instagram Perluas Uji Coba Tampilan Privat Jumlah Like ke Indonesia

Tanggal ulang tahun pengguna tidak akan dapat dilihat oleh orang lain di Instagram, tetapi pengguna dapat melihatnya di bagian informasi pribadi akun mereka. Dengan menanyakan informasi ini, memungkinkan Instagram menghadirkan pengalaman yang lebih sesuai dengan usia pengguna.

Bagi pengguna yang menghubungkan akun Facebook ke Instagram, Instagram akan menggunakan tanggl lahir yang ada di profil Facebook. Jika pengguna mengedit tanggal lahir di Facebook, tanggal lahir di Instagram juga akan berubah.

Baca Juga:
Instagramable! Ini 5 Hotel Terunik di Singapura

Selain itu, Instagram juga melakukan kontrol siapa saja yang dapat mengirimi mereka pesan Direct di Instagram. Pengguna dapat mengatur agar hanya orang yang mereka ikuti saja yang dapat mengirimkan mereka pesan dan menambahkan pengguna ke dalam sebuah percakapan grup.

Instagram mengatakan semua pembaruan tersebut merupakan bagian dari komitmen dalam memastikan layanannya tetap menjadi tempat yang aman dan mendukung komunitas Instagram, khususnya bagi para pengguna muda.