Technologue.id, Jakarta – Instagram resmi memperkenalkan fitur terbaru mereka, yakni sebuah stiker pertanyaan interaktif di Instagram Stories. Fitur baru ini memberikan kesempatan bagi teman-teman Anda untuk menanyakan sesuatu kepada Anda.

Menurut Instagram, fitur ini merupakan cara baru yang menyenangkan untuk memulai percakapan dengan teman, sehingga Anda dapat mengenal satu sama lain secara lebih dekat.

Baca juga:

Ini Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories, Cek yuk!

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Tambahkan stiker pertanyaan di Stories Anda dengan memilihnya di galeri stiker, setelah mengambil foto atau video. Ketik pertanyaan atau ajakkan Anda, lalu letakkan stiker tersebut di mana pun Anda inginkan, dan bagikan.

- Advertisement -

Saat teman Anda melihat stiker tersebut, mereka dapat menekan stiker dan membalasnya secara langung dengan memberikan pertanyaan yang mereka ingingkan melalui stiker tersebut.

Anda dapat melihat tanggapan dari teman-teman Anda di laman penonton Instagram Stories. Pilih pertanyaan apa pun dan Anda akan diarahkan ke laman Stories baru, di mana Anda dapat langsung menjawab pertanyaan tersebut.

Baca juga:

Seperti Kokain, Sosmed “Sengaja” Didesain Bikin Kecanduan

Setelah itu, pertanyaan yang Anda jawab akan muncul pada Stories Anda. Meskipun Anda dapat melihat nama pengirim setiap tanggapan di daftar penonton Stories, saat Anda membagikan tanggapan tersebut di Stories Anda, foto dan nama pengirim tidak akan muncul guna menjaga kerahasiaan.

Baca juga:

Pengguna Instagram Tembus 1 Miliar

Bagi Anda yang sudah tidak sabar mencoba fitur baru dari Instagram ini, stiker pertanyaan tersedia sebagai bagian dari Instagram versi 53 terbaru di platform iOS dan Android.