Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Instagram Rilis Fitur untuk Pulihkan Akun Kena Hack
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jejaring sosial Instagram menyuguhkan fitur baru yang dapat mengecek keamanan akun yang pernah diretas atau di-hack sebelumnya.

Dilansir dari The Verge (13/7/2021), Instagram akan menampilkan pemeriksaan keamanan sebelum pengguna masuk ke akun pribadinya. Dengan begitu akun akan melapisi keamanan untuk menghindari potensi peretasan.

Fitur itu akan memandu pengguna melalui langkah-langkah keamanan, termasuk mengonfirmasi akun lain yang membagikan informasi login, meninjau aktivitas login, dan memperbarui informasi lewat kontak pemulihan.

Baca Juga:
Cara Mencoba Instagram Reels, Fitur Penantang TikTok

Instagram juga berencana untuk menambahkan dukungan otentikasi dua langkah melalui WhatsApp, selain opsi nomor telepon dan aplikasi autentikator saat ini.

Instagram mengatakan akan mengirim pesan email, dan pengguna dapat memeriksa apakah email itu asli dari Instagram dengan melihat tab "Email dari Instagram" di pengaturan.

Fitur keamanan itu diluncurkan di tengah gelombang email pengaturan ulang kata sandi baru-baru ini yang telah mengacaukan kotak masuk beberapa orang.

Email itu terlihat resmi dari Instagram dan kemungkinan dari bot yang mencoba mengakses banyak akun sekaligus. Pesan itu dikirim kepada pengguna beberapa kali sekaligus. Namun begitu bukan berarti akun Instagram Anda telah diretas.

Baca Juga:
Mirip-mirip, Ini Beda Instagram Reels dan Tiktok

Bila Anda sedang mencari cara bagaimana mengembalikan akun Instagram yang kena hack dan juga cara mencegah peretasan.

Berikut beberapa langkah yang dapat juga Anda lakukan untuk mengembalikan akun yang telah di hack:

  • Cara pertama yang bisa Anda lakukan sebagai upaya untuk mengembalikan akun Instagram Anda adalah dengan melaporkannya kepada pihak Instagram.
  • Akses laman help.instagram.com
  • Pilih menu Privacy & Safety – Report Something – Hacked Account – I Think my account has been hacked – Report it to us.
  • Selesai melapor, maka pihak Instagram akan menghapus akun Anda untuk sementara waktu.

Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, hal tersebut memang langkah dari pihak Instagram untuk memastikan bahwa memang ada tindakan pembobolan terhadap akun milik Anda.

Lalu, saat nama akun Anda tidak bisa ditemukan jangan coba-coba mendaftar lagi di Instagram dengan menggunakan nama akun yang sama.

Pasalnya, hal itu malah bisa membuat pihak Instagram bingung dan berpikir seolah-olah Anda lah yang menjadi pelaku hack Instagram Anda sendiri.

SHARE:

Chery Klaim Penjualan Mobil Sepanjang Maret 2024 Naik Signifikan

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia