Technologue.id, Jakarta – Fitur Stories di Instagram memang “curian” dari Snapchat. Namun ternyata, fitur ini begitu disukai oleh pengguna platform berbagi foto dan video itu.

Agustus 2017, pengguna harian Instagram Stories tercatat 250 juta. Tak sampai setahun berselang, tepatnya Juni 2018, daily active user Instagram Stories telah bertambah menjadi 400 juta.

Baca juga:

Nametag, Cara Baru nan Seru untuk Tambah Teman di Instagram

Berbekal antusiasme yang tinggi ini, tak heran kalau Instagram berniat memperluas penggunaan Stories. Anak perusahaan Facebook Inc. itu terendus tengah menyiapkan fitur baru yang memungkinkan para pelajar mengunggah Stories khusus untuk sekolahnya.

- Advertisement -

Melansir TechCrunch.com (05/11/2018), School Stories kemungkinan bersifat eksklusif, yakni hanya user atau pelajar yang berada di suatu sekolah yang dapat mengunggah dan melihat konten-konten di dalamnya. Untuk menjaga keamanannya, kabarnya Instagram bakal memantau secara manual konten School Stories nantinya.

Baca juga:

Manfaatkan AI, Instagram Bisa Deteksi Bullying

Bocoran ini disebarkan oleh tipster Jane Wong yang menemukan kode bertuliskan “School Stories” di aplikasi Instagram. Sayangnya, belum jelas kapan Instagram bakal mengimplementasikan fitur ini.

Baca juga:

Ini Cara Memberantas Iklan Peninggi Badan yang Mengganggu di Instagram

Sebagai informasi, Instagram Stories pertama kali diluncurkan Agustus 2016. Pengguna dari Indonesia tercatat sebagai salah satu pengguna aktif Instagram Stories. Buktinya, Agustus 2017, Instagram menahbiskan “Jakarta, Indonesia” sebagai tag lokasi yang paling sering dipakai dibandingkan kota-kota populer lain seperti Sao Paulo, New York, London, hingga Madrid.