Technologue.id, Jakarta – Spam merupakan salah satu masalah terberat perusahaan media sosial. Wajar, sebagai medium yang digunakan banyak orang, media sosial menjadi alat yang tepat bagi pelaku bisnis untuk memasarkan barang atau jasa. Sayang, beberapa di antara para pebisnis itu melakukan cara yang tidak menyenangkan pada user lain, yakni spamming.

Seperti platform lainnya, Instagram juga berkomitmen untuk menghapuskan spamming ini di platformnya. Mereka pun menghadirkan fitur penyaringan komentar di kolom komentar posting yang kini telah diimplementasikan pula ke fitur Instagram Live Video.

Baca juga:

Lebih Mudah Cari Follower Instagram secara “Halal”, Ini Caranya

Bagaimana cara mengaktifkannya? Simak saja langkah-langkahnya berikut ini.

- Advertisement -

1. Masuklah ke bagian profil Instagram Anda, lalu sentuhlah ikon tiga garis horisontal di bagian atas. Kemudian, pilih opsi Settings di bagian bawah.

Ini Cara Memberantas Iklan Peninggi Badan yang Mengganggu di Instagram

2. Dari sini, carilah bagian Privacy and Security, lalu tap opsi Comments Control. Sejurus kemudian, Anda pun akan disajikan pengontrol komentar.

Ini Cara Memberantas Iklan Peninggi Badan yang Mengganggu di Instagram

Baca juga:

Nametag, Cara Baru nan Seru untuk Tambah Teman di Instagram

3. Untuk bagian Controls, tambahkan akun-akun yang ingin Anda blokir komentarnya. Sementara di bagian Filters, yang perlu Anda cermati adalah opsi Manual Filter.

Ini Cara Memberantas Iklan Peninggi Badan yang Mengganggu di Instagram

Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk melenyapkan komentar bernada spam, misalnya dari iklan peninggi badan yang marak di Instagram. Tinggal masukkan saja kata-kata yang sering dipakai spammer, seperti “peninggi”, “badan”, “pembesar”, “judi”, dan lain-lain.

Baca juga:

Mark Zuckerberg Disalahkan atas Hengkangnya Bos Instagram

Jangan lupa untuk mengaktifkan pula Filter Most Reported Words, yang berguna untuk menyaring secara otomatis kata-kata yang sering dilaporkan oleh user lain.