Instagram Uji Fitur “Posting” Lewat Desktop

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Instagram sedang menguji kemampuan untuk membuat postingan menggunakan browser web di komputer desktop.

Fitur ini ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra, yang menangkap beberapa tangkapan layar yang menunjukkan fungsi tersebut.

Baca Juga:
Instagram Versi Desktop Bisa Unggah Konten, Segera

Facebook pun telah mengkonfirmasi uji coba tersebut dalam sebuah pernyataan kepada Bloomberg. “Kami tahu bahwa banyak orang mengakses Instagram dari komputer mereka,” kata juru bicara Christine Pai, dikutip dari The Verge (25/6/2021). “Untuk meningkatkan pengalaman itu, kami sekarang menguji kemampuan untuk membuat Feed di Instagram dengan browser desktop mereka.”

Dari screenshot Navarra menunjukkan bahwa pengguna dapat memilih rasio aspek, menerapkan filter bawaan, dan menggunakan parameter pengeditan dasar di dalam browser.

Fitur ini belum tersedia untuk semua orang, tetapi di kanan atas layar muncul pesan yang mengatakan “Sekarang Anda dapat membuat dan berbagi posting langsung dari komputer Anda,” menunjukkan Instagram serius tentang peluncuran yang lebih luas.

Baca Juga:
Instagram Jajal Fitur Baru: Private Stories dan Live Video

Instagram memang dinilai lambat dalam meningkatkan fitur di aplikasi webnya, terutama di desktop. Sebagai contoh, fitur Direct Message baru tersedia tahun lalu.

Untuk menggunggah konten via web, pengguna desktop biasanya menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tentu hal berbeda akan dirasakan bila mereka bisa secara langsung membuat postingan dari aplikasi Instagram.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories