Intel Investasi Besar-Besaran Dibidang Kecerdasan Buatan

Illustrasi Intel Capital (Sumber: Nextpowerup.com)
Illustrasi Intel Capital (Sumber: Nextpowerup.com)

Technologue.id, Jakarta – Kecerdasan buatan atau yang biasa disebut dengan Artificial Intelligence (AI) saat ini sedang menjadi primadona bagi banyak perusahaan teknologi, tak terkecuali bagi salah satu perusahaan semikonduktor ternama, Intel.

NextPowerUp (18/09/17) mengabarkan kalau Intel sudah melakukan investasi lebih dari US$1 miliar untuk sejumlah startup yang bergerak dibidang pengembangan AI, seperti Mighty AI, Lumiata, dan AEye.

Baca juga:

Siapa Saja Sih “Seleb LinkedIn” Ternama di Indonesia?

Untuk melakukan hal tersebut, perusahaan yang terkenal dengan produk prosesornya itu memanfaatkan perusahaan Venture Capital yang dimilikinya, Intel Capital. Rencananya, dana yang sudah dialirkan itu akan digunakan untuk menggenjot teknologi AI dari berbagai sisi.

Baca juga:

Kesempatan Menarik untuk Anak Muda Indonesia Jadi Profesional Penuh Skill

Beberapa startup yang fokus mengembangkan AI itu nantinya diharapkan bisa membawa sumbangsih bagi Intel untuk bisa memajukan industri mobil otonom, penelitian ilmiah, dan teknologi pengobatan bagi industri kesehatan.

Baca juga:

Mumpung Lagi Promo, Beli Produk Acer Online Dapat Bonus Rp1,7 Juta!

Tak cuma melalui pihak eksternal, sebelumnya Intel juga sudah melakukan akuisisi terhadap Mobileye pada bulan Maret 2017 lalu senilai US$15,3 miliar. Diketahui, Mobileye sendiri merupakan perusahaan AI ternama di Israel yang fokus untuk mengembangkan vision-based advanced driver-assistance systems (ADAS). Ke depannya, hal tersebut akan bisa diimplementasikan pada kendaraan otonom.