Kesempatan Menarik untuk Anak Muda Indonesia Jadi Profesional Penuh Skill

Kesempatan Menarik untuk Anak Muda Indonesia Jadi Profesional Penuh Skill
Ilustrasi para profesional muda (source: Shutterstock)

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang mungkin telah Anda pahami, tantangan di era global makin ketat. Tak cuma harus berkompetisi dengan generasi muda dari Indonesia untuk misalnya mendapatkan pekerjaan atau mengembangkan bisnis rintisan, tetapi juga mereka yang berasal dari negara-negara lain. Namun di sisi lain, kesempatan Anda untuk berkembang jadi lebih luas, tak terbatas wadah dari dalam negeri saja.

Ada SAP contohnya, yang telah meluncurkan program andalannya untuk mengasah bakat muda terbaik di Asia Tenggara, yakni Young Professional Programme (YPP). Program ini bertujuan untuk mendukung kesempatan kerja yang berkelanjutan bagi para lulusan terbaik dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Baca juga:

Tunjuk Pimpinan GrabPay Indonesia, Ini Target Grab ke Depannya

YPP dijadwalkan berlangsung selama 3 bulan, yang mencakupi serangkaian pelatihan soft skill intensif seperti Design Thinking, Teknik Wawancara, Keterampilan Komunikasi dan Presentasi. Namun, menu utamanya sendiri adalah kesempatan bagi para peserta untuk memperoleh sertifikasi atas serangkaian solusi atau teknologi dari SAP, sehingga diharapkan dapat membantu Anda yang terpilih untuk terampil menavigasi industri digital kekinian.

Baca juga:

“Inovasi Kini Datang dari Industri Otomotif, Bukan Gadget”

Claus Andresen, Presiden dan Managing Director SAP Asia Tenggara, menjelaskan secara tertulis (18/09/17), “Kami yakin bahwa kandidat terpilih untuk program ini akan mendapatkan pengalaman berharga dari pelatihan intensif yang ada, dan karenanya akan dibekali untuk berkontribusi pada ekosistem setelah mereka menyelesaikan program ini.”

Baca juga:

Di Kota-kota Ini, Go-Jek Tak Lagi Hanya Sediakan Ojek Online

Program yang terbatas dan tidak dipungut biaya ini secara keseluruhan dirancang untuk meningkatkan pengetahuan sistem bisnis dan pola pikir kewirausahaan para lulusan universitas lokal dengan tujuan jangka panjang yang menyeluruh untuk mendukung dan melatih pikiran orang muda untuk maju dalam ekonomi digital. Kalau berminat, silakan daftarkan diri Anda melalui tautan berikut ini.