Technologue.id, Jakarta – Absennya Intel menambah jajaran perusahaan yang tidak hadir dalam gelaran MWC 2020 Barcelona. Sebelumnya, Sony, Amazon, dan lainnya telah terlebih dulu menyatakan pengunduran dirinya dari gelaran tersebut.

Dilansir dari The Verge pada Rabu (12/2/2020), Intel beralasan tidak hadir di MWC 2030 dikarenakan wabah virus Corona. Menurut Intel, keselamatan karyawannya lebih utama dari segalanya.

Baca Juga:
Khawatir Virus Corona, Amazon Batal Ikut Pameran MWC 2020

Dalam pernyataan resminya, juru bicara Intel mengatakan, “Keselamatan dan kesejahteraan semua karyawan dan mitra kami adalah prioritas utama kami, dan kami telah menarik diri dari Mobile World Congress tahun ini karena ingin berhati-hati.”

GSMA sendiri selaku penyelenggara masih berunding apakah gelaran tersebut akan tetap berlangsung atau tidak berhubung banyak pesertanya yang mengundurkan diri akibat ganasnya penyebaran Corona.

Baca Juga:
Peserta MWC 2020 Disarankan Tidak Berjabat Tangan

Sejauh ini, GSMA telah mengambil langkah ketat guna meminimalisir penyebaran virus tersebut. Mereka melarang para pelancong dari provinsi Hubei China, tempat wabah Corona dimulai serta menghimbau para peserta untuk tidak saling berjabat tangan.

GSMA menegaskan pihaknya akan terus memonitor situasi dan menjaga para pengunjung dari resiko penularan virus Corona. Sebelumnya, MWC juga telah menerapkan 11 langkah mitigasi untuk menangkal virus corona di MWC 2020 yang mana salah satunya melarang para pengunjung untuk saling berjabat tangan.