Technologue.id, Jakarta – Menjelang gelaran teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC) 2020 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol. GSMA selaku penyelenggara melakukan sejumlah upaya guna memastikan acara akan berjalan lancar ditengah isu wabah corona.

Melalui situs resminya yang dikutip pada Kamis (6/2/2020), GSMA mengatakan, “GSMA menerapkan banyak langkah untuk membantu mengurangi penyebaran virus corona dan terus menambahkan tindakan lain secara teratur.”

Baca Juga:
Analis: Penjualan iPhone Bisa Turun Gara-Gara Virus Corona

Disebutkan bahwa langkah yang dilakukan GSMA mulai dari peningkatan program kebersihan dan desinfeksi di semua titik dengan intensitas kontak yang tinggi. Selain itu, penambahan petugas medis di beberapa lokasi juga dilakukan.

Salah satu hal yang menarik adalah GSMA juga menerapkan protokol penggantian mikrofon untuk pembicara serta menyarankan seluruh peserta untuk tidak berjabat tangan. Upaya tersebut dikatakan guna memastikan acara MWC 2020 aman dari ancaman penyakit.

Baca Juga:
Foxconn Tutup Pabrik di Tiongkok, Bagaimana Nasib iPhone?

GSMA sendiri menegaskan bahwa wabah virus Corona tidak berdampak banyak pada gelaran MWC Barcelona pada 24-27 Februari dan akan tetap berlangsung seperti yang direncanakan.

Meskipun begitu, setidaknya dua perusahaan teknologi batal berpartisipasi di acara ini untuk memamerkan produk dan teknologi terbarunya, yakni LG dan ZTE. Ketidakhadiran kedua perusahaan itu di MWC 2020 didasari oleh virus corona yang tengah menjadi sorotan dunia.