Technologue.id – Wabah virus corona terus menjadi kekhawatiran di seluruh jagad ini. Bahkan hal ini telah membuat Amazon membatalkan diri ikuti ajang pameran dagang teknologi di China.

Sebagaimana dikutip dari Endgadget, beberapa perusahaan peserta pameran sebelumnya juga telah membatalkan keikutsertaannya. Kini, Mobile World Congress (MWC) harus rela kehilangan salah satu nama besar bidang teknologi ini karena Amazon memutuskan untuk mengundurkan diri dari ajang ini.

Baca Juga:
Diisolasi Akibat Corona, Guru Ini Mengajar Lewat Video Call

Sebelumnya, LG, NVIDIA, dan Ericsson, sudah lebih dulu menarik diri dari MWC dalam beberapa hari terakhir. Bahkan Samsung pun diyakini telah mengurangi kehadirannya di pameran yang masih berlangsung ini.

Sejauh ini Huawei dan ZTE masih hadir dalam pameran di tengah wabah yang berakar di China ini, meskipun mereka telah mengatakan kepada staf China untuk mengisolasi diri mereka sendiri. MWC menyatakan pameran dagang akan berlangsung, tapi menerapkan larangan langsung pada tamu dari Provinsi Hubei, China.

Baca Juga:
Tencent Diduga Bongkar Data Korban Virus Corona Sebenarnya

Penjagaan juga dilakukan dengan pemeriksaan suhu dan bukti bahwa orang tersebut tidak pernah ke negera tersebut dalam 14 hari terakhir. Kendati masih ada nama-nama besar yang tersisa dari peserta pameran, tapi kondisi saat ini menjadi godaan besar bagi peserta lain untuk mundur, baik karena kekhawatiran akan virus corona maupun tidak adanya calon mitra bisnis.