Technologue.id, Jakarta – Setelah meluncurkan realme 5 Series di India beberapa minggu lalu, realme akhirnya mengkonfirmasi akan menghadirkan lini produk baru mereka, realme 5 dan realme 5 Pro ke Indonesia.

Duo realme terbaru ini dijadwalkan meluncur pada Kamis, 19 September mendatang. Realme 5 series akan menjadi seri produk “Leap to Quad Camera” pertama dari vendor ponsel yang menjadi penghuni 5 besar top smartphone tanah air tersebut.

Baca Juga:
Realme Janji Secepatnya Ungkap Smartphone Quad Camera

“Tak lama setelah diluncurkan di India, realme 5 dan realme 5 Pro dengan cepat menjadi produk terlaris dan diterima dengan baik oleh pasar. Sekarang, waktunya telah tiba dan kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami akan meluncurkan realme 5 Series di Indonesia,” kata Josef Wang, Marketing Director realme SEA.

realme 5 dan realme 5 Pro menghadirkan konfigurasi quad camera, sebuah peningkatan besar dari realme 3 Series. realme 5 Pro memiliki pengaturan quad camera di bagian belakang yang terdiri dari sensor Sony IMX586 48MP, di samping kamera sudut lebar 8MP dan dua sensor 2MP untuk fotografi makro dan depth sensing.

realme 5 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang membawa peningkatan kinerja 10% dan peningkatan grafis 35% dibandingkan Snapdragon 710. Smartphone ini juga membawa teknologi 20W VOOC Flash Charge 3.0, yang menggunakan teknologi rendah tegangan dan pengisian arus tinggi untuk mencegah pemanasan saat mengisi daya.

Soal penyimpanan, realme 5 Pro akan menawarkan kapasitas ROM yang sangat besar dengan 2 pilihan konfigurasi memori yaitu 4GB+128GB & 8GB+128GB.

Baca Juga:
Realme XT, Smartphone Pertama Berkamera 64 MP

Sementara itu, realme 5 membawa upgrade yang lebih besar dibandingkan dengan realme 3 dari sisi kapasitas baterai dan kamera.

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai besar, konfigurasi empat kamera dan prosesor berkinerja cepat di kelasnya. Pengaturan quad camera termasuk kamera utama dengan sensor 12MP dengan aperture f/1.8, dan lensa lainnya juga memiliki konfigurasi yang sama dengan realme 5 Pro. Kamera belakang realme 5 juga mendukung mode Nightscape, Chroma Boost dan HDR.

realme 5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 AIE octa-core 2.0GHz dengan proses produksi 11nm. Upgrade besar lain dari realme 5 adalah baterai besar 5.000mAh yang memungkinkan untuk bertahan lama hanya dengan sekali pengisian daya.

Sesi pre order mulai dibuka pada 16 September dengan cashback Rp 100.000, diikuti periode pengambilan realme 5 Pro pada 21 September. Untuk harganya, masih dirahasiakan sampai hari peluncuran resminya.