Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
ION: Kecerdasan Buatan sebagai Penasihat Pemerintah Rumania
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pemerintah Rumania telah memperkenalkan penasihat kehormatan baru mereka, yaitu Ion, yang menggunakan kecerdasan buatan untuk memantau situasi terkini negara tersebut.

Ion akan menggunakan data dari media sosial untuk menangkap opini masyarakat dan memberi tahu pemerintah tentang keinginan mereka secara real time.

Kehadiran Ion sebagai penasihat pemerintah pertama yang menggunakan kecerdasan buatan diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas keputusan yang diambil oleh pemerintah Rumania.

Baca Juga:
Filter 'Bold Glamour' TikTok, Benarkah Ada Bantuan Teknologi AI ?

Selain itu, Ion juga akan diminta untuk membagikan pendapat tentang topik-topik penting nasional, seperti aktivitas pemerintah, standar hidup, aktivitas olahraga dan hiburan, topik terkait kesehatan atau makanan, energi, dan lainnya.

Ion juga memungkinkan warga negara Rumania untuk berbicara dengannya secara online melalui situs web dan media sosial. Orang-orang juga dapat berinteraksi dengan Ion di acara publik, di mana ia akan diwakili dengan robot mirip cermin.

Menurut situs web Ion, komentar media sosial memberikan petunjuk kuat tentang tingkat kepuasan warga negara. Oleh karena itu, Ion akan terus memperbarui informasi yang dikumpulkannya dan memberikan masukan yang relevan kepada pemerintah Rumania.

Baca Juga:
Kata.ai Raih Loyalitas Konsumen Lewat Kecerdasan Artifisial Sebagai Alat Pengembangan Bisnis

Perdana Menteri Rumania, Nicolae Ciuca, menggambarkan Ion sebagai cermin untuk masyarakat Rumania dan bahwa penggunaan kecerdasan buatan seharusnya bukan hanya menjadi pilihan, tetapi kewajiban dalam membuat keputusan yang lebih baik.

Meskipun Ion tidak akan menanggapi pertanyaan rakyat Rumania, kehadirannya sebagai penasihat kehormatan baru diharapkan dapat membantu pemerintah Rumania dalam mengambil keputusan yang lebih baik untuk kesejahteraan rakyatnya.

Dengan adanya Ion, kecerdasan buatan semakin terbukti memberikan kontribusi besar dalam memajukan teknologi dan meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1