iOS 11 Punya Masalah Serius, Apa Itu?

Illustrasi iOS 11 (Sumber: Nextpowerup.com)
Illustrasi iOS 11 (Sumber: Nextpowerup.com)

Technologue.id, Jakarta – Idealnya, sistem operasi yang baru akan lebih baik dari yang sebelumnya. Namun kenyataannya, ada saja masalah yang timbul setelah sebuah software dirilis, seperti iOS 11.

Mengutip dari NextPowerUp (25/09/17), dibalik segudang fitur baru yang dimiliki oleh iOS 11, ada satu masalah krusial yang membuatnya tak layak untuk digunakan, yakni baterai menjadi semakin boros.

Baca juga:

Wow, Jumlah Malware Lebihi Jumlah Gadget di Seluruh Dunia!

Borosnya baterai iOS 11 itu dikonfirmasi oleh sebuah perusahaan Enterprise Mobile Security, Wandera. Melalui hasil pengujian yang dilakukannya, mereka menarik kesimpulan kalau sistem operasi buatan Apple itu punya masalah pada optimalisasi penggunaan daya baterai.

Baca juga:

Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini

Dari pengujian yang dilakukan, iPhone atau iPad yang menggunakan iOS 10 rata-rata bisa bertahan sekitar 240 menit, dari penuh hingga benar-benar habis. Sementara pada iOS 11, waktu tersebut berkurang 96 menit sehingga daya tahannya menjadi lebih pendek, yaitu 144 menit.

Baca juga:

Face ID iPhone X Tak Berfungsi? Begini Kata Apple

Di sisi lain, pengguna juga banyak yang mengeluhkan hal yang sama. Ketika sudah melakukan pembaharuan, baterai bisa habis dua kali lipat lebih cepat. Mengetahui hal tersebut, Apple pun kini tak tinggal diam. Saat ini mereka tengah menyiapkan update firmware untuk mengatasi masalah tersebut.