Technologue.id, Jakarta – Apple dikabarkan tengah bersiap-siap memulai proses pengujian beta untuk iOS 13.4. Versi iOS tersebut kabarnya akan hadir dengan sejumlah pembaruan.

Salah satu pembaruan terbesar adalah Apple kini menggabungkan aplikasi iOS dan macOS menjadi satu pembelian sekaligus. Dengan begitu, aplikasi yang dibeli di Mac App Store dapat diunduh juga di iOS secara gratis.

Baca Juga:
Apple Bakal Gunakan AMD di Komputer Mac

Selain itu, terdapat juga pembaruan dukungan untuk berbagi folder iCloud Drive yang sudah dicanangkan 2019 lalu. Sama seperti Dropbox, fitur ini memungkinkan untuk berbagi folder kepada orang lain.

Yang paling menarik, pembaruan iOS terbaru ini akan memungkinkan iPhone menjadi sebuah kunci mobil. Hal ini dapat dilakukan apabila kendaraan sudah kompatibel dengan NFC.

Beberapa pembaruan minor seperti perubahan desain toolbar, 9 emoji baru, Ikon VPN Nonaktif, perubahan desain toolbar pada aplikasi Mail, Opsi Detail di Serial TV, Control Center, dan lainnya juga akan dilakukan.

Baca Juga:
Apple Sediakan Laman Khusus Aplikasi Besutan Anak Bangsa

Dilansir dari 9TO5Mac pada Kamis (13/2/2020), iOS 13.4 ini kemungkinan akan hadir pada bulan Maret mendatang. Pasalnya, sejarah menunjukan bahwa Apple biasa merilis pembaruan pada bulan tersebut seperti iOS 12.2 pada Maret 2019 dan iOS 11.3 pada Maret 2018.

Meski begitu, kemungkinan untuk mempercepat atau justru menunda perilisan versi terbaru iOS akan tetap ada. Kita tunggu saja peluncurannya