iOS 14.6 Dikeluhkan Banyak Pengguna, Kenapa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pembaruan sistem operasi iOS 14.6 banyak dikeluhkan pengguna. Pasalnya, pembaruan tersebut justru memberi dampak buruk bagi smartphone.

Para pengguna mengaku baterai smartphone mereka menjadi lebih cepat habis setelah menerima iOS 14.6. Ini berlaku untuk jajaran iPhone 11 dan iPhone 12 series.

“Setelah melakukan pembaruan sistem operasi, baterai iPhone saya terkuras 2% lebih cepat dari biasanya,” kata salah satu pengguna di laman Apple Support Forum.

Baca Juga:

iOS 14.6 Meluncur, Ini Fitur Barunya


“Saya memperbarui iPhone Mini saya dari versi iOS 14.2 ke 14.6 beberapa hari lalu dan dalam dua hari terakhir, baterai iPhone menjadi lebih boros,” timpal yang lain.

Tak hanya dikeluhkan lebih boros baterai, pembaruan iOS 14.2 juga disebut membuat suhu iPhone menjadi lebih cepat. Peningkatan suhu semakin tinggi ketika digunakan untuk mengakses browser Safari.

Apple sendiri hingga saat ini belum memberikan tanggapan atas keluhan yang terjadi. Belum diketahui apakah akan ada perbaikan sistem nantinya, dirngkum dari MacRumors, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga:

Wajib! Buruan Update iOS 14.5.1, MacOS 11.3.1, dan WatchOS 7.4.1


Untuk diketahui pembaruan iOS 14.6 membawa sejumlah fitur baru yang sudah dikenalkan sebelumnya di Apple Event April 2021 lalu. Antara lain adalah Apple Card Family dan Podcast Subscription.

Fitur Apple Card Family adalah metode pembayaran menggunakan Apple Pay yang bisa dibagi hingga 5 orang dalam anggota keluarga lewat fitur Family Sharing.

Sedangkan Podcast Subscription adalah layanan yang dapat membantu pengguna dalam melakukan pembayaran layanan podcast.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories