Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
iOS 17 Punya Fitur Baru yang Sulap iPhone Menjadi Tampilan Rumah Pintar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple berencana meluncurkan fitur terbaru yang akan mengubah pengalaman pengguna iPhone menjadi tampilan rumah pintar yang canggih dengan kehadiran iOS 17. Laporan terbaru dari Mark Gurman dari Bloomberg mengungkapkan informasi menarik mengenai inovasi ini.

Antarmuka baru tersebut dikabarkan akan menampilkan berbagai informasi penting seperti janji kalender, cuaca, dan notifikasi layaknya tampilan rumah pintar saat iPhone terkunci dan diletakkan dalam posisi horizontal.

Mirip dengan perangkat rumah pintar yang ada pada Google dan Amazon, antarmuka baru ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna iPhone dalam memanfaatkan perangkat mereka ketika tidak sedang digunakan secara aktif dan diletakkan di atas meja atau nakas.

Baca Juga:
Tab Olahraga Baru dan Pembaruan Lainnya di iOS 16.5

Fitur ini akan menggunakan latar belakang gelap dengan teks yang terang agar lebih mudah dibaca dari jarak jauh. Gaya tampilan rumah pintar ini akan diintegrasikan ke dalam widget layar kunci Apple yang telah diperkenalkan pada iOS 16 tahun lalu.

Widget ini memungkinkan pengguna untuk melihat informasi kecil seperti cuaca dan berita di bawah jam pada layar kunci mereka. Menurut Gurman, Apple sedang berusaha untuk menghadirkan fitur tampilan rumah pintar ini juga pada iPad.

Namun, ia juga mencatat bahwa pengembangan fitur ini untuk iPad tidak akan segera dilakukan seperti pada iPhone, mengingat widget layar kunci iPhone sendiri belum tersedia untuk iPad.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Apple berencana melakukan perubahan signifikan pada aplikasi Wallet iPhone melalui iOS 17 dan akan menambahkan peningkatan pada layanan lokasi.

Selain itu, ada juga rencana untuk menambahkan aplikasi jurnal khusus yang dirancang untuk membantu pengguna dalam mencatat pemikiran mereka.

Apple juga sedang mengerjakan pembaruan untuk SharePlay, fitur yang memungkinkan pengguna melakukan streaming acara TV, film, dan musik secara bersamaan dengan teman dan keluarga melalui panggilan FaceTime.

Baca Juga:
iOS 17 Bakal Longgar Izinkan Pengguna Unduh Aplikasi Lintas OS?

Tidak hanya itu, AirPlay, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming atau berbagi konten dari perangkat Apple ke Apple TV atau smart TV yang kompatibel, juga akan menerima pembaruan.

Gurman menulis bahwa Apple telah melakukan pembicaraan dengan hotel untuk memudahkan pengguna melakukan streaming video dan audio ke perangkat yang tidak mereka miliki.

Sebelumnya, Gurman juga telah melaporkan bahwa Apple tengah mengembangkan teknologi untuk melacak emosi dan berencana untuk meluncurkan aplikasi Kesehatan iPhone dalam versi yang dapat digunakan pada iPad tahun ini.

Aplikasi Kesehatan Apple juga akan mendapatkan alat baru untuk melacak emosi pengguna dan mengelola kondisi penglihatan seperti rabun jauh.

Rumor mengatakan bahwa Apple kemungkinan akan mengungkapkan fitur tampilan rumah pintar ini bersamaan dengan peluncuran iOS 17 pada Worldwide Developers Conference yang akan digelar pada tanggal 5 Juni.

Selain itu, diperkirakan raksasa teknologi ini juga akan memperkenalkan headset AR/VR baru beserta sistem operasi xrOS yang mendukungnya, serta laptop dan perangkat lunak Mac baru.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level