iOS dan iPadOS 13.4 Resmi Rilis, Ini Sederet Fitur Barunya

Technologue.id, Jakarta – Awal tahun 2020 ini, Apple memperbaharui sistem operasi iOS dan iPadOS secara bersamaan. Dan kali ini, ada sebuah fitur unggulan yang diyakini bisa sangat bermanfaat bagi para pengguna iPhone maupun iPad.

Mengutip dari GSMArena (23/03/20), pada sistem operasi iPadOS versi 13.4 ini, Apple menghadirkan dukungan pada trackpad. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan mouse bluetooth maupun kabel dan trackpad pada sebuah iPad dengan pengalaman penggunaan yang jauh lebih baik.

Baca Juga:
iOS 13.4 Segera Hadir, Apa Yang Baru?

Kali ini, sistem operasi bakal menampilkan desain pointer mouse yang baru. Ini memungkinkan pointer langsung menempel pada sebuah objek ketika digeser. Dengan begitu, pengguna pun tak perlu repot-repot untuk mengarahkan pointer hingga akurat pada sebuah objek.

Sementara selebihnya, pembaharuan yang dilakukan pada iOS dan iPadOS tak begitu banyak. Beberapa contohnya adalah melakukan sharing folder ke iCloud Drive secara langsung dari aplikasi Files, menyediakan 9 emoji baru, dan tombol delete, move, reply dan compose pada aplikasi Mail yang selalu muncul.

Baca Juga:
Microsoft Bakal Boyong Antivirusnya Ke Android dan iOS Tahun Ini

Fitur lainnya, Apple kini membuat browser Safari secara langsung terintegrasi dengan pemblokir cookie dari pihak ketiga dan merancang panggilan telepon tak memenuhi seluruh layar sehingga pengguna bisa melakukan berbagai hal saat menerima telepon.

Recent Articles

Kolaborasi Tech Data dan Dataiku Percepat Adopsi AI Kelas Enterprise

Technologue.id, Jakarta - Tech Data mengumumkan telah bermitra dengan Dataiku, salah satu perusahaan kecerdasan buatan (AI) dan platform pembelajaran mesin terkemuka di...

Sekarang Spotify Bisa Simpan Lagu Sampai ‘Luber’

Technologue.id, Jakarta - Spotify kini menghapus batasan 10.000 lagu yang disimpan di My Library. Dengan begitu, pengguna dapat menyimpan lagu yang disukai...

Rayakan Ulang Tahun ke-2, Knights Chronicle Hadirkan Update Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Netmarble hari ini mengumumkan perayaan ulang tahun ke-2 sejak perilisan dan hadirnya update besar-besaran pada animasi RPG Knights Chronicle.

Rusuh di AS, Peluncuran Android 11 Ditunda

Technologue.id, Jakarta - Pengumuman Android 11 hari ini resmi ditunda. Penundaan ini merespon peristiwa kerusuhan yang disebabkan oleh kasus kematian George Floyd...

SpongeBob: Patty Pursuit, Kini Hadir di Apple Arcade, Ayo Bantu Selamatkan Bikini Bottom!

Technologue.id, Jakarta - SpongeBob: Patty Pursuit, game yang mirip dengan Super Mario Run, sudah rilis di Apple Arcade minggu ini. Plankton jahat...

Related Stories