Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
iPhone 13 Bakal Hadir dengan Touch ID di Bawah layar?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jajaran iPhone 12 resmi meluncur. Bocoran dan rumor terkait perangkat generasi penerusnya pun mulai marak beredar di internet.

Dilansir dari Apple Insider pada Senin (19/10/2020), rumor terbaru mengatakan bahwa iPhone 13 nantinya akan mengusung teknologi Touch ID di bawah layar. Hal ini dikatakan pembocor kenamaan L0vetodream lewat akun Twitternya.

Baca Juga:

Apple Kembangkan iPhone Layar Lipat?


L0vetodream sendiri sebenarnya tidak secara eksplisit menyebut bahwa iPhone 13 akan membawa Touch ID di bawah layar. Namun jika dicermati, "MESA" dan "uts" merupakan sebuah kode.

Untuk diketahui, MESA sendiri merupakan kode internal yang Apple gunakan untuk teknologi Touch ID. Sedangkan 'uts' adalah singkatan dari under the screen atau di bawah layar.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa cuitan "MESA uts for iPhone" adalah teknologi Touch ID di bawah layar akan disematkan pada generasi iPhone terbaru, yakni iPhone 13.

Baca Juga:

Samsung Kembangkan Galaxy Z Fold 3 dengan Kamera Bawah Layar?


Sayangnya belum diketahui secara pasti apakah Apple akan benar-benar menyematkan teknologi ini ke ponsel terbarunya atau tidak. Hingga saat ini Apple belum memberikan konfirmasi.

Namun jika merujuk pada pernyataan analis Ming-Chi Kuo pada 2019 lalu, rumor ini memang benar. Dimana Ming-Chi menyebut Touch ID di bawah layar akan hadir pada generasi iPhone yang meluncur pada 2021.

SHARE:

Hasil Jualan Mobil Listrik, Xiaomi Raih Laba Bersih US$897,6 Juta

30 Mei, Konami Gelar Update Game Silent Hill Transmission