iPhone 8 dan 8 Plus Hadir di India, Indonesia Kapan?

Technologue.id, Jakarta – Setelah resmi diumumkan pada beberapa minggu lalu, iPhone 8 dan 8 Plus kini mulai di pasarkan di beberapa negara, termasuk salah satu negara Asia, yakni India.

Seperti yang dikabarkan oleh GSMArena (29/09/17), tak cuma di India, Apple juga merilis iPhone 8 dan iPhone 8 Plus secara bersamaan di Andorra, Bahrain, Bulgaria, Kroasia, Cyprus, Republik Ceko, Estonia, Yunani, Greenland, Guernsey, Hungaria, Islandia, Isle of Man, Israel, Jersey, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Malta, Monako, Polandia, Qatar, Romania, Rusia, Arab Saudi, Slovakia dan Slovenia.

Baca juga:

Setelah Samsung Note 7, Giliran iPhone 8 Plus Ikutan Meledak

Di India sendiri, iPhone 8 dibanderol seharga US$975 (atau sekitar Rp13,2 juta) untuk varian 64 GB dan US$1.179 (atau sekitar Rp16 juta) untuk 256 GB. Sementara untuk iPhone 8 Plus, Apple menjualnya seharga US$1.117 (atau sekitar Rp15 juta) untuk 64 GB dan US$1.317 (atau sekitar Rp17,8 juta) untuk 256 GB.

Guna memeriahkan hari peluncuran iPhone 8 di India, Apple juga bekerja sama dengan Reliance Jio, sebuah perusahaan telekomunikasi yang menyediakan layanan 4G LTE di wilayah tersebut.

Baca juga:

Orang Indonesia Tak Antusias dengan iPhone 8 dan iPhone X, Kemahalan?

Khusus untuk pelanggan Jio yang membeli iPhone 8 atau 8 Plus di negara tersebut, akan mendapatkan cashback hingga 70 persen setelah perangkat digunakan dalam kurun waktu satu tahun. Promo gratis telepon, sms, dan data juga tersedia di saat yang bersamaan.

Baca juga:

Baterai iPhone 8 Bermasalah? Bisa Meledak?

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui kapan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan tiba di Indonesia, begitu juga dengan iPhone X. Bisa jadi, ketiganya akan tersedia secara bersamaan dalam satu waktu.