Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Setelah Samsung Note 7, Giliran iPhone 8 Plus Ikutan Meledak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sekitar satu tahun lalu, industri gadget dihebohkan dengan kasus meledaknya smartphone flagship buatan Samsung, Note 7. Dan kini, giliran rival sejatinya, Apple ternyata mengalami hal yang sama. Mengutip dari NextPowerUp (01/10/17), selang beberapa hari setelah iPhone 8 Plus resmi diluncurkan, satu unit smartphone tersebut dilaporkan meledak secara tiba-tiba tanpa diketahui penyebab pastinya.

Baca juga:

Orang Indonesia Tak Antusias dengan iPhone 8 dan iPhone X, Kemahalan?

Hal tersebut dialami oleh seorang wanita bernama Wu. Baru saja beberapa hari memiliki sebuah iPhone 8 Plus, ia dikejutkan dengan sebuah ledakan dari smartphone-nya ketika melakukan pengisian baterai. Efek dari ledakan itu membuat bodi iPhone 8 Plus milik Wu menjadi hancur dan tak bisa digunakan lagi. Tak cuma itu, modul layar yang terpasang pun terangkat keluar karena tak mampu meredam ledakan pada baterai. [caption id="attachment_22448" align="alignnone" width="673"]Setelah Samsung Note 7, Giliran iPhone 8 Plus Ikutan Meledak iPhone 8 Plus milik Wu pasca insiden (source: nextpowerup.com)[/caption]

Baca juga:

Kapan iPhone 8 dan iPhone X Masuk Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Apple kini dilaporkan tengah mengusut kasus tersebut guna mencari tahu apa sebenarnya yang membuat smartphone premium itu meledak begitu saja. Apakah masalahnya terdapat di baterai komponen lainnya.

Baca juga:

Akankah iPhone X Laku Keras di Pasaran?

Sebelumnya, Samsung sendiri sempat mengalami hal yang sama pada Galaxy Note 7. Setelah di selidiki, masalah tersebut dikarenakan kualitas baterai yang buruk sehingga menimbulkan ledakan saat pengguna melakukan pengisian baterai.  

SHARE:

Perjalanan Suzuki Carry Jadi 'Angkot' Andalan Masyarakat Indonesia

Ada Lovelace, Wanita Pencetus Alogaritma dan Tokoh Sejarah Komputasi