Technologue.id, Jakarta – Seorang analis yang punya rekor mentereng dalam memprediksi rencana produksi iPhone, Ming-Chi Kuo, punya perspektif menarik. Dijelaskan oleh Eweek (13/11/17), perusahaan yang identik dengan Steve Jobs itu disebut bakalan memusnahkan iPhone ukuran kecil.

Rumor hilangnya hasrat Apple untuk memproduksi iPhone berukuran 5 inci ke bawah ini kabarnya disebabkan oleh niatan mereka untuk membuat versi iPhone X yang lebih besar. Tahun depan, analis KGI Securities itu memperkirakan raksasa Cupertino bakal melahirkan iPhone X dengan layar lebih luas, yakni 6,1 inci.

Baca juga:

Apakah Bodi iPhone X Kokoh? Ini Hasil “Penyiksaan” ke Ponsel Mewah Itu

iPhone X versi sekarang yang berukuran 5,8 inci kemungkinan juga akan tetap diproduksi. Bisa jadi dengan nama iPhone Xs. Sementara iPhone X yang ukurannya lebih luas tadi ada kans dinamai iPhone X Plus.

iPhone X Plus itu nantinya bakal menjadi standar baru di portofolio Apple untuk smartphone premium. Di samping itu, ada kemungkinan Apple tetap akan mengakomodasi pengguna kelas menengah, yaitu dengan menyediakan iPhone X berpanel LCD. Kerapatan layarnya sendiri ada di kisaran 320 sampai 330 ppi, sama seperti resolusi iPhone 8. Sedangkan iPhone X Plus bisa jadi punya kerapatan layar antara 480 sampai 500 ppi, lebih tinggi daripada iPhone X saat ini yang “cuma” 458 ppi.

Baca juga:

iPhone X Diramalkan Laris Manis, iPhone 8? Jangan Ditanya!

Sebelumnya, Kuo turut meramalkan bahwa performa iPhone X di pasaran akan moncer di akhir tahun ini sampai bulan-bulan awal 2018. Penjualannya sendiri bisa ada di antara 25 samapi 27 juta unit. Sementara itu, iPhone 8 disinyalir bakal menjadi smartphone Apple dengan performa terburuk.

Baca juga:

Waduh, Face ID iPhone X Bisa Dibobol!

iPhone 8 Plus, di sisi lain, malah sedikit lebih baik. Soalnya, hanya gawai 5,5 inci itulah alternatif bagi Apple fanboy yang membutuhkan iPhone termutakhir yang berukuran lebih besar.

Share this