Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
iPhone X Meledak, Apple Kaget
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Hari itu, Rahel Mohamad mungkin tidak pernah membayangkan hal-hal membahayakan akan terjadi kepadanya. Sampai ketika ia memperbarui iPhone X-nya ke iOS 12.1 dan mengisi dayanya. Kepada NDTV.com (15/11/2018), Rahel menyatakan iPhone X-nya tiba-tiba mulai berasap saat dinyalakan. Ponsel yang ia beli di awal tahun ini itu pun meledak tak lama kemudian. "Update-nya sudah selesai dan begitu ponsel tersebut saya nyalakan, tiba-tiba muncul asap dan terbakar," katanya.

Baca juga:

Bukan iPhone XR, Ternyata Ini iPhone Murah Dambaan Masyarakat

Rahel mengklaim bahwa ia telah mengikuti standar penggunaan yang dianjurkan Apple. Saat mengisi dayanya, ia menggunakan kabel Apple Lighting dan adapter resmi. "Saat saya menggenggam ponsel itu, terasa sangat panas. Lalu, saya langsung jatuhkan iPhone itu," imbuhnya.

Baca juga:

Di Tahun 2019, Akankah Ukuran iPhone Membengkak Lagi?

Rahel lantas menghubungi Apple dengan harapan raksasa Cupertino itu berkenan menginvestigasi kasus iPhone meledak ini. Ia pun diminta untuk mengirimkan iPhone X yang hancur itu kepada Apple. Ketika Rahel mencoba menghubungi akun Twitter resmi Apple Support, mereka terkejut. "Ini jelas bukan yang kami harapkan. Kirim pesan privat pada kami, biar kami bisa menindaklanjutinya," tulis @AppleSupport (14/11/2018).

Baca juga:

5 Alasan Mengapa Lebih Baik Beli iPhone XR daripada iPhone XS

https://twitter.com/AppleSupport/status/1062555683718119430 Ini bukanlah kali pertama iPhone meledak, walaupun memang kejadian ini amatlah langka. 2016 lalu, misalnya, di Australia ada iPhone 7 yang tiba-tiba terbakar dalam mobil. Februari 2017, ada iPhone 7 Plus milik seorang user di AS yang tiba-tiba berasap. Sementara di awal tahun ini, sebuah iPhone juga meledak di Swiss.

SHARE:

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6

Setelah Hampir 3 Dekade Developer Kini Bikin Final Fantasy Tactics Remaster