Technologue.id, Jakarta – Dengan berbagai fitur dan kecanggihannya, serta desain yang tak biasa dari iPhone generasi sebelumnya, nampaknya tak membuat iPhone X lantas sukses untuk bisa menyerap pasar secara global.

Mengutip dari GSMArena.com (19/01/2018), seorang analis perangkat Apple ulung, Ming-Chi Kuo baru saja memprediksi bahwa jumlah pendistribusian unit iPhone X kemungkinan tidak begitu memuaskan. Berdasarkan berbagai data yang dikumpulkannya, kemungkinan iPhone hanya laku sekitar 20-30 juta unit pada kuartal pertama 2018 ini.

Baca juga:

Unik, Orang Ini Bisa Hilangkan Mukanya Pakai iPhone X!

- Advertisement -

Di saat yang bersamaan, Kuo pun menjabarkan beberapa alasan mengapa hal itu bisa terjadi. Menurut analisis yang dilakukannya, salah satu alasannya adalah siklus penggunaan smartphone yang lebih panjang, terutama untuk pengguna smartphone di Tiongkok.

Baca juga:

Penjualan iPhone X Diramalkan Lesu, Bagaimana Komentar Apple?

Alasan yang kedua adalah kehadiran layar yang berlekuk pada bagian atas tidak begitu luas. Meski membuat bagian depan iPhone X nampak menawan, hal ini membuatnya tidak bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Baca juga:

Adu Rekam Video, OIS iPhone X Masih Kalah dengan Smartphone Ini

Untuk kuartal kedua 2018, Kuo pun memperkirakan kalau iPhone X hanya laku sekitar 13 juta unit. Sementara di sisi lain, penjualan iPhone 7 dan 6s justru masih masih akan tetap stabil pada periode tersebut. Melihat tren tersebut, Kuo berkesimpulan bahwa pertumbuhan angka pengiriman iPhone akan berada pada kisaran 0-5 persen pada periode pertengahan pertama 2018 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2017 lalu.