Technologue.id, Jakarta – Apple sedang mengalami penurunan permintaan untuk model iPhone terbaru. Namun hal itu tidak mengurangi pesona model iPhone untuk selalu menjadi incaran para pemburu gadget.

Versi iPhone X series paling murah, yaitu iPhone XR, sukses memikat tidak hanya penggemar setia perangkat Apple saja namun juga pengguna Android. Sebuah laporan baru dari Consumer Intelligence Research Partners menemukan bahwa pengguna yang melakukan upgrade dari ponsel Android terdiri dari 16 persen pembeli iPhone setelah peluncuran iPhone XR pada Oktober 2018.

Baca Juga:

Digugat, Apple Bohong Soal Ukuran Layar iPhone X-series

Setelah peluncuran iPhone 8 dan 8 Plus pada September 2017, sebesar 12 persen yang meningkatkan versi ke ponsel Apple adalah pengguna Android. Menyusul peluncuran iPhone X pada bulan November tahun itu, telepon yang membeli yang ditenagai oleh sistem operasi seluler Google telah mencapai 11 persen dari pembeli iPhone.

- Advertisement -

Laporan itu juga menemukan bahwa iPhone XR, dengan harga mulai US$ 749, adalah model iPhone terbaru yang lebih populer. XR menyumbang total 32 persen dari penjualan iPhone di AS dalam periode 30 hari yang sama sementara penjualan untuk iPhone XS dan iPhone XS Max yang lebih mahal mengantongi 35 persen total penjualan iPhone di AS.

Baca Juga:

Geng iPhone XS Dijual, Bagaimana Kabar Harga iPhone X?

Di tengah laporan penjualan iPhone yang mandek dan penurunan permintaan untuk smartphone Apple, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu mengumumkan pada bulan November bahwa mereka tidak akan lagi melaporkan angka penjualan untuk produk-produknya.

Meski tidak memberikan gambaran spesifik, Apple mengatakan bahwa iPhone XR lebih terjangkau lebih populer daripada XS dan XS Max.

Baca Juga:

Begini Antrian Pembeli Pertama iPhone Terbaru