Technologue.id, Jakarta – Pengguna iPhone yang ingin memiliki aplikasi keamanan, iVerify dari Trail of Bits, dapat menjadi pilihan. Aplikasi ini telah berhasil mendapatkan persetujuan Apple dan sekarang tersedia di App Store. Padahal sejauh ini, hampir tidak ada aplikasi keamanan masuk ke App Store.

Baca Juga:
Segera Hadir, Ini Harga iPhone 11 di Indonesia

Dilansir dari Forbes (19/11/2019), tidak seperti kebanyakan aplikasi keamanan lainnya di App Store, iVerify menyertakan elemen pemindaian yang serbaguna. Walaupun bukan produk antivirus, aplikasi iVerify ini ada untuk memindai efek dan kejanggalan pada iPhone.

Jika terjadi kejanggalan, pengguna akan diperingatkan dan aplikasi itu menawarkan saran tentang cara menangani masalah tersebut. Selain fungsi pemindai anti-peretasan, iVerify juga menyertakan beberapa pedoman keamanan untuk membantu pengguna menjaga perangkat mereka dari serangan.

Baca Juga:
Apple Siap Rilis iPhone 12?

Pendiri Trail of Bits, Dan Guido, mengatakan, “iVerify secara berkala memindai perangkat Anda untuk mencari kejanggalan yang mungkin ada, kemudian memberi laporan rinci tentang apa yang terdeteksi, dan memberikan saran yang bisa ditindaklanjuti.”

Namun, tidak semua orang yakin dengan keberhasilan iVerify, beberapa pengembang aplikasi keamanan juga menyatakan terkejut bahwa aplikasi tersebut berhasil masuk ke dalam App Store mengingat aturan ketat yang diterapkan Apple.

Masuknya iVerify ini dapat menandakan sikap Apple yang yang telah telah melunak terhadap aplikasi keamanan atau mungkin Trail of Bits berhasil meyakinkan bahwa iVerify tetap berada dalam pedoman aplikasi.