Jaga Jarak, RSPAD Gatot Soebroto Andalkan Sistem Video Conference Saat Rapat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Rumah Sakit Kepresidenan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto telah memanfaatkan teknologi Video Conference System yang dikembangkan oleh Huawei. Sistem tersebut hadir di RSPAD Gatot Soebroto mulai 17 April 2020.

Solusi video conference dari Huawei Indonesia memungkinkan diselenggarakannya konferensi jarak jauh melalui video secara real time bagi para dokter, perawat, dan pasien. Dokter dan perawat dapat menggunakan solusi ini untuk kebutuhan rapat ataupun konsultasi harian tanpa harus melakukan pertemuan fisik satu sama lain.

Baca Juga:
Huawei Luncurkan Aplikasi Video Call MeeTime

Selain itu, melalui solusi ini dokter, perawat, pasien, serta tim lain yang berkepentingan di rumah sakit dapat melakukan pertemuan video di mana saja dan kapan saja melalui smartphone mereka sendiri yang telah diinstal dengan perangkat lunak Huawei.

“Untuk melindungi dokter agar tidak terinfeksi virus selama bekerja, Huawei menyumbangkan sistem Video Conference untuk 6 lokasi, dan setelah solusi ini diterapkan, para dokter yang berada di area atau lokasi yang berbeda dapat melakukan komunikasi tanpa tatap muka secara fisik sehingga akan mengurangi risiko infeksi silang secara signifikan,” kata Ken Qijian, Vice President of Public Affairs and Communications, Huawei Indonesia.

Melalui investasi senilai hingga US$1 juta, dokter dan perawat yang bekerja di Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto dapat menggunakan solusi video conference sesuai kebutuhan mereka.

Baca Juga:
Grabwheels Gratis bagi Tenaga Medis di Wisma Atlet Kemayoran

Untuk mengoptimalkan program ini, Huawei Indonesia akan mengirim tenaga ahlinya ke lokasi Rumah Sakit Kepresidanan RSPAD Gatot Soebroto untuk memimpin proses instalasi sistem. Mereka juga akan memastikan sistem siap untuk digunakan pada akhir April 2020.

Huawei memiliki rencana jangka panjang dengan mencoba menghubungkan semua rumah sakit penting di Jakarta, sehingga pada saat itu, para dokter di Jakarta dapat melakukan konsultasi kasus-kasus pasien di rumah sakit mana pun di Jakarta.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories