Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jajal Kamera Xiaomi Redmi Note 5, Ini Hasilnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi Redmi Note 5 memang mengusung kamera sebagai fitur unggulan dengan sejumlah teknologi terbaru. Redmi Note 5 dibekali dual rear camera dengan masing-masing resolusi 12MP dan 5MP. Sensor utama 12MP memiliki ukuran pixel 1.4μm lebih besar. [caption id="attachment_31729" align="alignnone" width="706"] Kamera utama Redmi Note 5 (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)[/caption] “Kamera utama Redmi Note 5 didukung teknologi Dual Pixel dan dual autofokus lebih cepat. Tingkat akurasinya pun lebih cepat. Teknologi ini biasanya ada pada kamera profesional, namun kami hadirkan di Redmi Note 5,” Steven Chi, Head Of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan kepada Technologue.id saat acara peluncuran Xiaomi Redmi Note 5 di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Baca juga:

Redmi Note 5 Ditenagai Chipset Snapdragon 636, Berapa Harganya?

Steven menambahkan teknologi auto fokus ini bekerja pada kamera utama maupun kamera selfie. “Fokus pada objek saat mengambil gambar lebih tajam menggunakan kamera depan maupun belakang. Misalnya, kamera fokus kepada objek, sementara latar belakang ny terlihat bokeh. Terutama pada saat selfie akan sangat jelas terlihat efek bokehnya,” tegas Steven. [caption id="attachment_31728" align="alignnone" width="706"] Kamera depan Redmi Note 5 (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)[/caption] Kamera depannya, memiliki resolusi 13MP. Selain itu, Redmi Note 5 mengusung teknologi dual camera AI flagship yang dapat digunakan pada kamera utama maupun selfie. Teknologi AI ini mampu memindai beberapa titik wajah seperti hidung, mata, bibir, muka hingga leher. [caption id="attachment_31723" align="alignnone" width="706"] AI Beuatify Redmi Note 5 (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)[/caption] “Beautify 4.0 dikombinasikan teknologi AI membuat hasil selfie lebih natural. Teknologi beauty AI mampu menyamarkan jerawat pada wajah. Teknologi ini juga mampu menghapus lingkaran di bawah mata yang gelap. Dengan begitu, teknologi ini sangat cocok untuk wanita,” ungkap Steven.

Baca juga:

Usung Spesifikasi Mumpuni, Smartphone Gaming Xiaomi Resmi Unjuk Diri

[caption id="attachment_31730" align="alignnone" width="706"] Komparasi hasil foto Redmi Note 5 dengan Samsung Galaxy Galaxy S9 dan iPhone X (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)[/caption] Dalam acara peluncurannya, Steven membandingkan beberapa hasil foto Redmi Note 5A dengan Galaxy S9 dan iPhone X. Untuk membuktikannya kami mencoba kamera Redmi Note 5. Hasil foto selfie nya memang terlihat lebih natural. Warnanya juga lebih tajam. Efek bokeh nya pun terlihat lebih menonjol. [caption id="attachment_31737" align="alignnone" width="298"] Hasil foto selfie Redmi Note 5 (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)[/caption] Ketika foto menggunakan kamera belakang, hasilnya pun cukup baik. Efek bokeh nya pun sama dengan kamera depan. Karena pencahyaan di tempat tersebut cukup terang, hasilnya pun cukup baik. Saat hasil fotonya diperbesar, tidak terlihat noise dan tidak pecah. Warna yang dihasilkan juga lebih tajam. [caption id="attachment_31725" align="alignnone" width="297"] Hasil foto dengan kamera utama Redmi Note 5 (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Xiaomi Siap Jadi Perusahaan Publik, Berapa Valuasi Mereka?

Namun, demikian bukan berarti Redmi Note 5 memilki hasil foto yang cukup baik dengan Galaxy S9 dan iPhone X. Karena segmennya sudah berbeda. Galaxy S9 dan iPhone X merupakan smartphone flagship. Sedangkan Redmi Note 5 merupakan segmen menengah.

SHARE:

Huawei Band 9 Diperkaya Fitur Kesehatan, Baterai Tahan 14 Hari

Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong