Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat berseliweran dan beredar di jagat maya dalam bentuk bocoran, smartphone gaming besutan Xiaomi, Black Shark akhirnya resmi diumumkan. Sayangnya, ponsel ini baru diluncurkan secara eksklusif di Tiongkok.

Mengingat julukannya sebagai smartphone gaming, tentu spesifikasi yang dibenamkan pada Black Shark tak main-main. Tengok saya dapur pacunya yang dipersenjatai prosesor Snapdragon 845 berkecepatan 2,8 GHz.

Baca juga:

Xiaomi Segera Caplok GoPro?

Wujud ponsel gaming Xiaomi, Black Shark (Source: Firstpost.com)
- Advertisement -

Kinerja prosesornya akan turut diperbantukan dengan kehadiran RAM dengan opsi 6 GB dan 8 GB. Menariknya, Black Shark dilengkapi dengan sistem pendingin cair yang akan membantu menurunkan suhu panas kala ponsel dipacu untuk bermain game.

Baca juga:

Xiaomi Comet dan Sirius Gunakan Chipset Snapdragon Seri 7

Spesifikasi lainnya meliputi layar sentuh dengan luas 5,99 inci dengan resolusi Full HD. Sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Sedangkan untuk kamera utama mengandalkan dual kamera 12 MP + 20 MP dan kamera depan 20 MP.

Aksesoris pelengkap Black Shark Gamepad (Source: Fonearena.com)

Baca juga:

Xiaomi Pastikan Redmi Note 5 Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Hadirnya ponsel gaming besutan Xiaomi ini turut dilengkapi dengan sebuah aksesori bernama Black Shark Gamepad. BlackShark dilepas ke pasaran dengan harga USD 477 atau senilai Rp 6,4 juta untuk model 6 GB dan USD 557 atau setara Rp 7,7 juta untuk varian 8 GB.