Technologue.id, Jakarta – Lama dinanti para fansnya, akhirnya Xiaomi Redmi Note 5 resmi mendarat di Indonesia. Smartphone kelas menengah ini mengusung kamera dan performa sebagai fitur andalan. Redmi Note 5 hadir dalam dua varian RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Xiaomi Redmi Note 5 (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)

“Semua seri Redmi Note kami mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami kembali menghadirkan produk baru yakni Redmi Note 5 ke Indonesia. Kami yakin Redmi Note 5 dapat diterima masyarakat Indonesia dengan segudang performa maksimal menggunakan chipset tercanggih Qualcomm dan teknologi dual camera AI flagship,” ujar Steven Chi, Head Of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager di sela peluncuran Xiaomi Redmi Note 5 di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (18/04/2018).

Baca juga:

Xiaomi Siap Jadi Perusahaan Publik, Berapa Valuasi Mereka?

- Advertisement -

Redmi Note 5 disematkan dual-rear camera dengan masing-masing resolusi 12MP dan 5MP. Sedangkan untuk selfie dijumpai kamera depan 13MP. Kedua kamera gawai ini sama-sama didukung teknologi AI.

Ponsel ini dibekali layar full screen display beresolusi 5,99 inci. Sebagai sumber tenaga, Redmi Note 5 disokong baterai berkapasitas 4000mAh. Dapur pacunya, diperkuat chipset Qualcomm terbaru yakni Snapdragon 636.

“Snapdragon 636 ini mengusung sejumlah teknologi handal yang sebelumnya ada di seri 8. Chipset ini memberikan kinerja lebih tinggi 50% dan efisiensi daya sebesar 40%. Di dalam chipset ini tertanam porsesor Kryo,” tandas Steven.

Baca juga:

Xiaomi Segera Caplok GoPro?

Steven juga mengungkapkan hasil tes benchmark Redmi Note 5 menggunakan AnTuTu dengan torehan skor 116.693. Uji AnTuTu tersebut dilakukan sejumlah smartphone lain seperti Samsung Galaxy A8, Vivo V9 dan Oppo F5 dengan masing-masing skor 115312, 77046 dan 82615. Diantara ketiga brand tersebut, Redmi Note 5 mencatat skor tertinggi. Sayangnya, kami tim Technologue.id tidak sempat menguji langsung performa Redmi Note 5 menggunakan AnTuTu karena keterbatasan waktu dan antusias Mi Fans yang begitu besar.

Hasil AnTuTu Redmi Note 5 (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)

“Masih soal performa, kami juga menggunakan teknologi LPDDX4X RAM di kedua varian Redmi Note 5. Teknologi RAM ini mampu bekerja lebih cepat dibandingkan RAM biasa,” tegas Steven.

JKT 48 Brand Ambassador Redmi Note 5A (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)

Soal konektivitas, gawai ini dilengkapi Dual 4G SIM. Urusan harga, Redmi Note 5 varian RAM 3GB dengan ROM 32GB dibanderol Rp 2.499.000. Sedangkan varian RAM 4GB dengan ROM 64GB dilepas dengan harga Rp 2.999.000. Kedua model Xiaomi Redmi Note 5 ini tersedia di Lazada pada tanggal 25 April 2018.

Baca juga:

Usung Spesifikasi Mumpuni, Smartphone Gaming Xiaomi Resmi Unjuk Diri

Steven mengatakan bahwa Redmi Note 5 diproduksi di Indonesia. Xiaomi juga menggandeng JKT48 sebagai brand ambassador gadget ini.