Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jalankan PMK Tentang Rekam Medis, XL Axiata Luncurkan Layanan Terbaru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) bekerja sama dengan Alita Praya Mitra (Alita) meluncurkan XL Axiata Akses Sehat, layanan konektivitas dan solusi pintar yang dapat melakukan Rekam Medis Elektronik (RME) di bidang kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menjalankan sistem pencatatan riwayat medis pasien secara elektronik yang terintegrasi dengan Platform SatuSehat sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) nomor 24 tahun 2022 tentang rekam medis.

"Sangat penting keberadaan akses internet yang merata di Indonesia, khususnya dalam mendukung program pemerintah dalam penyediaan layanan kesehatan di faskes. Solusi XL Axiata Akses Sehat yang kami tawarkan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program inklusi akses internet dan layanan kesehatan yang lebih baik," kata Feby Sallyanto, Chief Enterprise Business Officer XL Axiata.

Baca Juga:
OCBC dan XL Axiata Rilis Fitur Finansister di Aplikasi Sisternet

Sementara itu, Group Head Enterprise Product and Marketing XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz, menyebut bahwa solusi XL Axiata Akses Sehat adalah peran aktif XL Axiata dalam mendorong digitalisasi di sektor kesehatan melalui pemanfaatan teknologi terintegrasi.

"XL Axiata Akses Sehat merupakan kolaborasi antara konektivitas internet dan solusi pintar dalam 1 bundle untuk meningkatkan aksesibilitas dan mutu layanan kesehatan di Indonesia," ujarnya.

Dalam era di mana teknologi memegang peranan krusial dalam menyediakan akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas, XLABS bersama Alita, perusahaan sistem integrator penyedia solusi pintar berbasis kecedasan buatan dan Internet of Things (AIoT), mewujudkan ekosistem yang mendukung kesehatan, ekonomi, dan pertumbuhan digital secara keseluruhan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya mengatakan, koneksi internet yang cepat dan stabil merupakan modal utama dalam pertumbuhan ekonomi digital. Penggunaan solusi kesehatan tidak hanya di rumah sakit, namun diperlukan di fasilitas kesehatan lain, seperti Puskesmas dan Posyandu sebagai garda terdepan tindakan pencegahan dan deteksi dini penyakit yang diperlukan oleh masyarakat.

Prev Next Page 1 of 3
SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC