Technologue.id, Jakarta – Sejauh ini, Apple termasuk produsen wearable yang produknya jarang mengalami masalah-masalah aneh atau bahkan membahayakan. Tak heran, mereka kini bertengger sebagai produsen smartwatch nomor satu dunia versi IDC pada kuartal Q2 2017 dengan market share hampir 50 persen, mengalahkan Garmin hingga Samsung.

Baca juga:

Kuartal Tiga 2017, Apple Raup Untung Miliaran Dollar

Namun, belakangan di forum Reddit muncul kabar bahwa Apple Watch Series 3 mengalami eror untuk hal yang sangat sepele. Melansir GSMArena (06/11/17), jam pintar yang diluncurkan ke pasaran pada September lalu itu mengalami crash ketika ditanya oleh user-nya di Amerika Serikat dan Eropa bagaimana kondisi cuaca hari ini. Lucunya, cuma itu laporan isu yang dialami Apple Watch Series 3, selebihnya jam pintar swimproof itu bekerja dengan normal.

Baca juga:

Apple Pecat Seorang Pegawainya Gara-gara Video Ini Jadi Viral

Seorang user Reddit berargumen bahwa problem ini berkaitan dengan akhir dari Daylight Saving Time. Tentu saja hal ini masih sebatas spekulasi. Raksasa Cupertino itu masih perlu melakukan investigasi dan membuktikan apa yang salah pada mahakarya termutakhirnya itu di ranah wearable.

Baca juga:

iPhone X Akan Tersedia di Toko Retail, Indonesia Kebagian?

Apple Watch Series 3 sendiri adalah jam pintar dengan kemampuan jaringan seluler dan koneksi data LTE. Ini artinya, jam yang punya koneksi Wi-Fi dan Bluetooth itu dapat dioperasikan tanpa perangkat lain. Menariknya, walaupun ditambahi fitur seluler, Apple Watch 3 memiliki ukuran yang sama dengan generasi sebelumnya.