Technologue.id, Jakarta – 2017 bisa jadi tahun yang cukup istimewa bagi Apple. Sebab, ada dua smartphone unggulan yang diluncurkannya, yakni iPhone 7 dan iPhone X. Dan perangkat tersebut berhasil mengantarkan Apple meraup mendapatan yang cukup besar pada kuartal ketiga ini.

GSMArena (03/11/17) mengabarkan, Apple baru merilis laporan keuangan kuartal keempat tahun fiskal 2017 atau yang bertepatan pada akhir kuartal ketiga 2017. Dan hasilnya, mereka berhasil mendapatkan pemasukkan hingga US$ 52,6 miliar.

Baca juga:

Apple Pecat Seorang Pegawainya Gara-gara Video Ini Jadi Viral

Dengan angka pemasukkan tersebut, Apple berhasil meningkatkan angka penjualan dari tahun ke tahun hingga ke angka 12 persen. Penjualan secara internasional sendiri menyumbang 62% dari total pendapatan yang diraihnya.

Baca juga:

iPhone X Akan Tersedia di Toko Retail, Indonesia Kebagian?

Total pendapatan yang didapatkan selama periode tersebut sendiri dapat dikumpulkan melalui penjualan produk iPhone sebanyak 46,67 juta unit, 10,3 juta unit iPad, dan sekitar US$8,5 miliar dari sejumlah produk Apple yang berupa layanan digital.

Baca juga:

Lho, Apple Turunkan Kualitas Fitur Canggih pada iPhone X?

Layanan digital buatan Apple yang menyumbang pendapatan cukup besar di antaranya adalah konten digital, AppleCare, Apple Pay, layanan lisensi dan berbagai layanan lainnya.