Technologue.id, Jakarta – Menjelang akhir kuartal keempat 2018, Oppo kembali mempersiapkan perangkat baru ke pasar smartphone tanah air. Melalui bocoran gambar yang diberikan, terlihat bahwa perangkat ini masih mengusung layar dengan pola waterdrop fullscreen sama halnya dengan perangkat yang diperkenalkan sebelumnya, Oppo F9.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengakui bahwa saat ini perusahaan sedang mempersiapkan perangkat baru yang akan masuk ke pasar Indonesia, diperkirakan pada bulan November ini. Ia memberikan sedikit bocoran mengenai smartphone mendatang tersebut.

Baca juga:

Perbandingan Spesifikasi Vivo V11 Pro vs Oppo F9

“Perangkat ini akan mengusung keunggulan dari sisi tampilan yang lebih stylish, kami akan memberikan paduan warna baru yang lebih segar di perangkat ini. Selain itu, kami tetap konsisten untuk menawarkan solusi daya tahan baterai seperti perangkat-perangkat kami sebelumnya,” ujar Aryo.

- Advertisement -

Sayangnya, ia belum bisa berbicara banyak mengenai perangkat terbarunya ini. Jika ditinjau dari kebiasaan Oppo dalam mengeluarkan lini seri baru, dimulai dari F5 dan berlanjut di F7, Oppo biasanya juga menghadirkan varian dengan spesifikasi lebih rendah dari tiap lini seri yang diluncurkan, seperti pada F5 Youth dan F7 Youth.

Baca juga:

Oppo Find X Curangi Tes Benchmark

Bisa saja perangkat terbaru ini merupakan varian terendah dari lini seri F9. Kehadiran perangkat ini tentunya akan menghadirkan pilihan baru bagi konsumen, sekaligus menawarkan pengalaman layar waterdrop fullscreen dengan harga yang lebih terjangkau.

Oppo F9 sendiri hadir mengusung prosesor Helio P60 dengan kombinasi 4GB & 6GB RAM dan internal sebesar 64GB yang dapat diperluas dengan tambahan microSD hingga 256GB. Di Indonesia F9 dijual dengan harga Rp4,3 juta sedangkan untuk versi RAM 6GB seharga Rp 4,9 juta.

Baca juga:

Admin Dishub DKI Jakarta Pakai Oppo F9, Muka Anies Baswedan Jadi Begini

Jika benar perangkat ini merupakan varian terendah dari Oppo F9, maka dapa dipastikan bahwa produk ini akan dijual di bawah Rp4 juta.