Jobs.id Bikin Event Virtual Week Session 2 untuk Para Pencari Kerja di Seluruh Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jobs.id gelar Event Jobs.id Virtual Week Session 2 yang dimulai dari tanggal 7 – 13 Juni 2021, ada banyak rangkaian acara yang terdiri dari virtual job fair, virtual interview dengan perusahaan, live webinar dengan para profesional, dan flash vacancy.

Jobs.id Virtual Week Session 2 adalah salah satu komitmen Jobs.id sebagai platform portal lowongan kerja di Indonesia untuk bantu para pencari kerja bisa dapatkan pekerjaan yang diinginkan, meskipun di saat pandemi berlangsung.

Event ini bakal hadirkan lebih dari 500 lowongan pekerjaan dengan pilihan berbagai fungsi dan posisi yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Jobs.id Virtual Week Session 2 diadakan sebagai dukungan atas program pemerintah dalam membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia khususnya di masa pandemi COVID-19. Dengan menghadirkan berbagai lowongan pekerjaan, kami berharap dapat memberikan dampak sosial bagi seluruh masyarakat di Indonesia dengan menghadirkan kegiatan ini.” Kata Raynata, Vice President Director PT Qerja Manfaat Bangsa, pada pertemuan virtual Hari Senin (31/5).

Pada kesempatan yang sama, Artiko Samudro, Chief Operational Officer PT Qerja Manfaat Bangsa, menambahkan, “Kami menghadirkan ratusan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan di berbagai sektor industri yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia secara virtual, sehingga acara ini dapat diakses oleh seluruh pencari kerja yang tersebar di Indonesia.

Geo Fany Suharwan, Head of Product dan Marketing, mengatakan, Jobs.id Virtual Week Session 2 ini bakal hadirkan banyak fitur baru seperti, 3D Virtual Booth, Live Chat, Flash Vacancy, dan Live Webinar.

Ia pun menjelaskan, fitur-fitur ini dikemas secara digital untuk berikan pengalaman yang interaktif dan menarik, juga memudahkan para penyedia lowongan pekerjaan dan pencari kerja. Mereka berharap para peserta bisa temukan kandidat dan juga pekerjaan yang sesuai sehingga acara ini bisa berikan dampak positif dan juga hasil yang berkualitas.

Fitur 3D Virtual Booth memunginkan HR perusahaan untuk mengiklankan seluruh lowongan pekerjaan perusahaan, mengakses CV dan data kandidat, serta Live Chat untuk mempermudah interaksi antara HR dan kandidat.

Bukan cuma itu, fitur lainnya yang akan ada di Jobs.id Virtual Week Session 2 adalah Flash Vacancy, yang merupakan pembukaan lowongan pekerjaan tertentu dalam waktu terbatas yang wajibkan pelamar untuk kerjakan tes yang sudah disiapkan oleh masing-masing HR perusahaan. Apabila skor kandidat dianggap sudah memenuhi kriteria, maka kandidat berhak untuk lanjutkan ke tahap rekrutmen selanjutnya.

Kegiatan ini juga bakal dimeriahkan dengan webinar yang dibawakan oleh pembicara dari berbagai latar belakang dan industri, dengan materi webinar yang bervariasi seperti persiapan kerja, pengembangan diri, dan perkembangan industri.

Jobs.id Virtual Week Session 2 bakal digelar pada tanggal 7 – 13 Juni 2021, mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB, bekerjasama dengan lebih dari 50 Perusahaan dari berbagai Industri seperti Bank KB Bukopin, Bank Danamon, Ralali.com, Telkomsigma, AVANA Indonesia, Home Credit Indonesia, Orang Tua Group, Nippon Paint Indonesia, dan masih banyak lagi. Jobs.id Virtual Week Session 2 ini disponsori oleh Hotel Jambuluwuk dan GoWork Coworking Space sebagai venue partner penyelenggaraan acara.

Para pencari kerja sudah bisa akses link registrasi lewat website www.jobs.id atau langsung lakukan pendaftaran di link bit.ly/daftarjvw pada tanggal 24 Mei 2021. Event ini Gratis dan terbuka untuk umum, dan menargetkan para pencari kerja yang berasal dari berbagai latar belakang termasuk fresh graduate.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories