Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac, Netizen: Dokternya Gemetar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Presiden Jokowi menerima vaksinasi perdana Covid-19 pada hari ini, Rabu (13/1/2021) pagi di Istana Kepresidenan, sekitar pukul 09.42 WIB. Dokter kepresidenan yang menjadi pemberi vaksin menyuntikkan vaksin itu di lengan kiri Jokowi.

Netizen mengomentari proses penyuntikkan yang dilakukan oleh salah seorang dokter dari tim medis kepresidenan. Mereka memerhatikan gerik sosok dokter yang bernama Prof. Abdul Muthalib tersebut kala memasukkan jarum suntik ke lengan Presiden. Saat itu, Ia terlihat gemetar.

Akun @risson pun mengunggah proses vaksinasi tersebut ke media sosialnya. Sontak warganet memberikan komentarnya. Meski tampak gemetar, namun mereka salut kepada keuletan sang profesor karena Presiden Jokowi mengaku tidak merasa sakit sama sekali.

Baca Juga:
Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Jadi Trending Topik di Twitter

“Salut euy sama Pak Dokter, maklum banget kalau beliau tremor, pasti grogi banget ituuu.. Nyuntik presiden, live pula kan, diliatin banyak orang. Aku aja yg ngambil darah pasien diliatin keluarganya atau pas lagi MCU diliatin banyak orang juga gemeteran kok” – @t_hndr

“Tegang bgt itu, pas buka jarum aja uda kelihatan gemeteran bgt hahaha. Tapi hebat, walaupun tegang tetapi itu dokter sukses suntik Vaksin buat Presiden. #jokowidivaksin” – @EYore2902

“Itu tangan pa dr gemeteran ga sih? Tadi aku liat di TV ko kaya yg gemeteran” – @ohhahahahy

“Wajar banget sih kalo gemetaran nyuntik bapak presiden dan disiarkan secara langsung pula dan beliau cukup berumur juga huhu sehat selalu pak dokter” – @TriIsna10

“Wajar sih selain yg disuntik presiden, disaksiin org bnyak dan media, beliau juga terlihat sudah tua” – @Anggundh3

“Bapak dokternya gemeteran gitu….patut berterima kasih karena sudah kasih contoh Pak Pres..” – @idpermanaa

Sempet aneh kok dokternya gemeteran pas di zoom out ternyata udah berumur wkwk” – @putrirediaa

“Gemeter pak dokternya, untung lancar2 nyuntiknya, jadi lega yaa pak dokter.” – @eddyfernando_93

“Dokternya agak gemetar nyuntik Pak Presiden Jokowi. Mantap” – @HamonanganHuta6

Baca Juga:
Viral Dokter Bahas Vaksin Sinovac, Efek Samping: Sakit Kepala hingga Diare

Jokowi menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19. Hal itu bertujuan membangun kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah.

Tak hanya Jokowi, pejabat lainnya seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga disuntikkan vaksin buatan Sinovac tahap pertama bersama Jokowi.

Adapun Badan Pengawas Obat dan Makanan telah mengeluarkan izin edar darurat untuk vaksin Covid-19 buatan Sinovac. BPOM menyatakan, vaksin buatan Sinovac telah lulus uji keamanan dan keampuhan.

- Advertisement -

Latest News

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Telkomsel Siram Gojek Rp 4,3 Triliun

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel kembali berinvestasi di Gojek. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai US$ 300 juta atau setara dengan Rp 4,3 triliun.

Related Stories