Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac, Netizen: Dokternya Gemetar

Technologue.id, Jakarta – Presiden Jokowi menerima vaksinasi perdana Covid-19 pada hari ini, Rabu (13/1/2021) pagi di Istana Kepresidenan, sekitar pukul 09.42 WIB. Dokter kepresidenan yang menjadi pemberi vaksin menyuntikkan vaksin itu di lengan kiri Jokowi.

Netizen mengomentari proses penyuntikkan yang dilakukan oleh salah seorang dokter dari tim medis kepresidenan. Mereka memerhatikan gerik sosok dokter yang bernama Prof. Abdul Muthalib tersebut kala memasukkan jarum suntik ke lengan Presiden. Saat itu, Ia terlihat gemetar.

Akun @risson pun mengunggah proses vaksinasi tersebut ke media sosialnya. Sontak warganet memberikan komentarnya. Meski tampak gemetar, namun mereka salut kepada keuletan sang profesor karena Presiden Jokowi mengaku tidak merasa sakit sama sekali.

Baca Juga:
Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Jadi Trending Topik di Twitter

“Salut euy sama Pak Dokter, maklum banget kalau beliau tremor, pasti grogi banget ituuu.. Nyuntik presiden, live pula kan, diliatin banyak orang. Aku aja yg ngambil darah pasien diliatin keluarganya atau pas lagi MCU diliatin banyak orang juga gemeteran kok” – @t_hndr

“Tegang bgt itu, pas buka jarum aja uda kelihatan gemeteran bgt hahaha. Tapi hebat, walaupun tegang tetapi itu dokter sukses suntik Vaksin buat Presiden. #jokowidivaksin” – @EYore2902

“Itu tangan pa dr gemeteran ga sih? Tadi aku liat di TV ko kaya yg gemeteran” – @ohhahahahy

“Wajar banget sih kalo gemetaran nyuntik bapak presiden dan disiarkan secara langsung pula dan beliau cukup berumur juga huhu sehat selalu pak dokter” – @TriIsna10

“Wajar sih selain yg disuntik presiden, disaksiin org bnyak dan media, beliau juga terlihat sudah tua” – @Anggundh3

“Bapak dokternya gemeteran gitu….patut berterima kasih karena sudah kasih contoh Pak Pres..” – @idpermanaa

Sempet aneh kok dokternya gemeteran pas di zoom out ternyata udah berumur wkwk” – @putrirediaa

“Gemeter pak dokternya, untung lancar2 nyuntiknya, jadi lega yaa pak dokter.” – @eddyfernando_93

“Dokternya agak gemetar nyuntik Pak Presiden Jokowi. Mantap” – @HamonanganHuta6

Baca Juga:
Viral Dokter Bahas Vaksin Sinovac, Efek Samping: Sakit Kepala hingga Diare

Jokowi menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19. Hal itu bertujuan membangun kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah.

Tak hanya Jokowi, pejabat lainnya seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga disuntikkan vaksin buatan Sinovac tahap pertama bersama Jokowi.

Adapun Badan Pengawas Obat dan Makanan telah mengeluarkan izin edar darurat untuk vaksin Covid-19 buatan Sinovac. BPOM menyatakan, vaksin buatan Sinovac telah lulus uji keamanan dan keampuhan.

Latest News

Qualcomm Umumkan Snapdragon 870 5G, Chipset Terkuat Saat Ini

Technologue.id, Jakarta - Manufaktur chipset Qualcomm meluncurkan produk terbaru Snapdragon 870 5G. Chipset penerus dari Snapdragon 865 Plus ini diklaim memiliki CPU...

Heboh Nobita Nikah, Netizen: Gua Kapan?

Technologue.id, Jakarta - Poster film Stand by Me Doraemon 2 berhasil menyita perhatian netizen. Poster tersebut menampilkan sosok Nobita dan Shizuka berada...

Perkuat Webtoon, Naver Akuisisi Wattpad

Technologue.id, Jakarta - Portal web populer di Korea Selatan, Naver, resmi mengakuisisi platform storytelling Wattpad. Langkah ini semakin melebarkan sayap bisnis Naver...

PUBG Mobile Update 1.2 Bawa Runic Power ke Arena Tempur

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bawa update versi 1.2 ke arena. Update ini bertema Runic Power. Di update ini, pemain bisa rasakan...

Shure Luncurkan Rangkaian Ekosistem Audio Konferensi Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Shure meluncurkan pilihan produk baru untuk mendukung integrator sistem dan para profesional Audio Visual (AV) dengan menghadirkan ekosistem audio...

Related Stories