Jual iPhone 12 Tanpa Charger, Apple Dibully Kompetitor

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Keputusan Apple dalam menghadirkan iPhone 12 tanpa charger dan earphone memantik respon publik. Tak hanya dari calon konsumen, tapi juga datang dari para kompetitor.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung bahkan melontarkan sindiran kepada Apple. Sindiran tersebut disampaikan Samsung lewat akun Facebooknya.

“#Galaxy Mu benar-benar memberikan apa yang dibutuhkan. Mulai dari yang paling dasar seperti charger, kamera terbaik, baterai, performa, memori, dan bahkan layar 120Hz,” tulis Samsung.

Baca Juga:

iPhone 12 Dijual Batangan, Ini Alasannya


Senada dengan Samsung, vendor ponsel asal China, Xiaomi pun turut berkomentar atas iPhone 12 yang dijual “batangan”. Namun berbeda dengan Samsung, Xiaomi melontarkannya lewat cuitan di Twitter.

Dalam cuitannya, Xiaomi mengatakan, “Jangan khawatir, kami tidak meninggalkan apapun di luar kotak kemasan. # Mi10TPro.” Cuitan tersebut dilengkapi dengan sebuah video unboxing kotak Mi 10T Pro yang terdapat charger di dalamnya.

Keputusan Apple dalam menghadirkan iPhone 12 tanpa menyertakan charger dan earphone sendiri menurut Vice President Apple, Lisa Javson adalah untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Baca Juga:

Keunggulan iPhone 12 Series, Mulai dari 5G Hingga Body Anti Pecah


Menurutnya, dengan mengambil langkah ini dapat mengurangi 2 juta metrik ton emisi karbon setiap tahunnya yang setara dengan menghilangkan 450.000 unit mobil di jalan raya selama satu tahun.

“Ini merupakan upaya kami untuk menjaga lingkungan. Dimana saat ini sudah ada dua miliar charger dan 700 juta earphone milik Apple yang sudah beredar di pasaran,” ujarnya.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories