iPhone 12 Dijual Batangan, Ini Alasannya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jajaran iPhone 12 resmi meluncur secara global, Rabu (14/10/2020). Seperti rumor yang beredar sebelumnya, ponsel ini hadir tanpa menyertakan charger dan earphone.

Para pembeli perangkat terbaru Apple ini hanya akan mendapat kabel konverter Lightning to USB-C. Mereka harus membeli charger dan earphone secara terpisah.

Dalam momen peluncurannya, Vice President Apple, Lisa Jackson menjelaskan bahwa tidak dihadirkannya kelengkapan tersebut merupakan satu upaya untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Baca Juga:

Jajaran iPhone 12 Resmi Meluncur


Ia menambahkan bahwa dengan langkah ini dapat mengurangi 2 juta metrik ton emisi karbon setiap tahunnya yang setara dengan menghilangkan 450.000 unit mobil di jalan raya selama satu tahun.

“Ini merupakan upaya kami untuk menjaga lingkungan. Dimana saat ini sudah ada dua miliar charger dan 700 juta earphone milik Apple yang sudah beredar di pasaran,” ujar Lisa.

“Silakan gunakan charger dan earphone yang Anda punya, atau beli kelengkapan tersebut secara terpisah,” tambahnya.

Baca Juga:

Keunggulan iPhone 12 Series, Mulai dari 5G Hingga Body Anti Pecah


Jajaran iPhone 12 sendiri hadir dalam empat varian, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Keempatnya mengusung jaringan generasi terbaru, 5G.

Untuk menyokong performanya, ponsel ini menyematkan prosesor teranyar A14 Bionic. Pada layarnya pun menggunakan layar premium, yakni OLED Super Retina XDR.

Untuk harganya, iPhone 12 Mini dijual dengan harga Rp 10 jutaan, iPhone 12 mulai dari Rp 11 jutaan, iPhone 12 Pro mulai dari Rp 14 jutaan, dan iPhone 12 Pro Max mulai dari Rp 16 jutaan.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories