iPhone 12 Dijual Batangan, Ini Alasannya

Technologue.id, Jakarta – Jajaran iPhone 12 resmi meluncur secara global, Rabu (14/10/2020). Seperti rumor yang beredar sebelumnya, ponsel ini hadir tanpa menyertakan charger dan earphone.

Para pembeli perangkat terbaru Apple ini hanya akan mendapat kabel konverter Lightning to USB-C. Mereka harus membeli charger dan earphone secara terpisah.

Dalam momen peluncurannya, Vice President Apple, Lisa Jackson menjelaskan bahwa tidak dihadirkannya kelengkapan tersebut merupakan satu upaya untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Baca Juga:

Jajaran iPhone 12 Resmi Meluncur


Ia menambahkan bahwa dengan langkah ini dapat mengurangi 2 juta metrik ton emisi karbon setiap tahunnya yang setara dengan menghilangkan 450.000 unit mobil di jalan raya selama satu tahun.

“Ini merupakan upaya kami untuk menjaga lingkungan. Dimana saat ini sudah ada dua miliar charger dan 700 juta earphone milik Apple yang sudah beredar di pasaran,” ujar Lisa.

“Silakan gunakan charger dan earphone yang Anda punya, atau beli kelengkapan tersebut secara terpisah,” tambahnya.

Baca Juga:

Keunggulan iPhone 12 Series, Mulai dari 5G Hingga Body Anti Pecah


Jajaran iPhone 12 sendiri hadir dalam empat varian, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Keempatnya mengusung jaringan generasi terbaru, 5G.

Untuk menyokong performanya, ponsel ini menyematkan prosesor teranyar A14 Bionic. Pada layarnya pun menggunakan layar premium, yakni OLED Super Retina XDR.

Untuk harganya, iPhone 12 Mini dijual dengan harga Rp 10 jutaan, iPhone 12 mulai dari Rp 11 jutaan, iPhone 12 Pro mulai dari Rp 14 jutaan, dan iPhone 12 Pro Max mulai dari Rp 16 jutaan.

Latest News

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sular

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories