iPhone 12 Dijual Batangan, Ini Alasannya

Technologue.id, Jakarta – Jajaran iPhone 12 resmi meluncur secara global, Rabu (14/10/2020). Seperti rumor yang beredar sebelumnya, ponsel ini hadir tanpa menyertakan charger dan earphone.

Para pembeli perangkat terbaru Apple ini hanya akan mendapat kabel konverter Lightning to USB-C. Mereka harus membeli charger dan earphone secara terpisah.

Dalam momen peluncurannya, Vice President Apple, Lisa Jackson menjelaskan bahwa tidak dihadirkannya kelengkapan tersebut merupakan satu upaya untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Baca Juga:

Jajaran iPhone 12 Resmi Meluncur


Ia menambahkan bahwa dengan langkah ini dapat mengurangi 2 juta metrik ton emisi karbon setiap tahunnya yang setara dengan menghilangkan 450.000 unit mobil di jalan raya selama satu tahun.

“Ini merupakan upaya kami untuk menjaga lingkungan. Dimana saat ini sudah ada dua miliar charger dan 700 juta earphone milik Apple yang sudah beredar di pasaran,” ujar Lisa.

“Silakan gunakan charger dan earphone yang Anda punya, atau beli kelengkapan tersebut secara terpisah,” tambahnya.

Baca Juga:

Keunggulan iPhone 12 Series, Mulai dari 5G Hingga Body Anti Pecah


Jajaran iPhone 12 sendiri hadir dalam empat varian, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Keempatnya mengusung jaringan generasi terbaru, 5G.

Untuk menyokong performanya, ponsel ini menyematkan prosesor teranyar A14 Bionic. Pada layarnya pun menggunakan layar premium, yakni OLED Super Retina XDR.

Untuk harganya, iPhone 12 Mini dijual dengan harga Rp 10 jutaan, iPhone 12 mulai dari Rp 11 jutaan, iPhone 12 Pro mulai dari Rp 14 jutaan, dan iPhone 12 Pro Max mulai dari Rp 16 jutaan.

Latest News

Another Eden X Persona 5 Royal, Kolaborasi Bagian Kedua Bakal Hadir Bulan November

Technologue.id, Jakarta - Pada bulan Desember tahun lalu, RPG mobile populer, Another Eden, bikin event gabungan dengan Atlus 'Persona 5. Hari Minggu (25/10)...

Vivo Ubah Nama Funtouch OS Menjadi Origin OS

Technologue.id, Jakarta - Vivo memiliki proyek in-house software baru yang disebut Origin OS. Origin OS ini akan menggantikan 'skin' dari sistem operasi...

Bisnis Hotel OYO Kunjung Membaik

Technologue.id, Jakarta - Jaringan hotel murah OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19.

Empat Karakter Terbaik di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact adalah game ARPG open world yang dibuat dan diterbitkan oleh miHoYo tanggal 28 September 2020. Game ini...

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google

Technologue.id, Jakarta - Fitur bernama "Hum to search" baru saja diluncurkan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari lagu dengan cara yang unik,...

Related Stories