Keunggulan iPhone 12 Series, Mulai dari 5G Hingga Body Anti Pecah

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple akhirnya membawa teknologi 5G ke jajaran smartphone terbarunya. Seluruh jajaran iPhone 12, termasuk iPhone “mini” baru yang lebih murah, akan mendukung jaringan generasi kelima tersebut.

Pada acara peluncuran iPhone 12 series secara online, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa perpindahan ke 5G mengantarkan era baru iPhone, dengan kecepatan download dan upload yang lebih cepat daripada generasi iPhone sebelumnya.

Apple disebut-sebut kalah langkah dari para kompetitornya dalam hal adopsi 5G di smartphone. Seperti diketahui, tahun lalu sebagian besar produsen ponsel Android sudah beralih ke 5G.

Samsung, pabrikan ponsel terbesar kedua di dunia setelah Huawei, membenamkan teknologi 5G ke ponselnya mulai Mei tahun lalu, misalnya.

Baca Juga:
Jajaran iPhone 12 Resmi Meluncur

Empat model iPhone terbaru yaitu iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 mini, akan mendukung kecepatan unduh hingga 3,5 gigabit per detik, bergantung pada jaringan tempat mereka terhubung.

5G tidak hanya akan membuat koneksi internet di smartphone jadi lebih cepat, tetapi juga akan meningkatkan privasi pengguna karena pengguna iPhone tidak perlu sering menggunakan hotspot WiFi yang tidak aman, kata Cook.

Soal desain, varian regular iPhone 12 memiliki ketebalan 11 persen lebih tipis, atau 15 persen lebih kecil secara keseluruhan dan 16 persen lebih ringan dari model sebelumnya.

Semua model iPhone 12 akan datang dengan lapisan kaca pelindung baru, yang disebut Apple “Ceramic Shield”. Perlindungan ini akan membuat kuartet iPhone 12 empat kali lebih kuat dan anti pecah saat terjatuh.

Dan iPhone 12 akan menggunakan magnet “MagSafe” di bagian belakang, yang akan memudahkan pemasangan aksesori seperti casing, dan juga akan memudahkan penempatannya pada wireless charger.

Seperti kebanyakan smartphone yang dapat diisi ulang secara nirkabel, iPhone bisa mengalami masalah yang membuatnya tidak dapat mengisi daya dengan benar kecuali ditempatkan dalam posisi yang tepat pada pengisi dayanya. Namun magnet baru tersebut akan membuat iPhone 12 otomatis mengunci ke posisi yang benar, asalkan ponsel diletakkan pada wireless charger yang memiliki fitur magnet serupa.

Baca Juga:
List Harga Geng iPhone 12, Mulai dari Rp10 Jutaan

Untuk dapur pacunya, penerus iPhone 11 itu dibekali prosesor Apple A14 Bionic, yang diklaim 50 persen lebih cepat daripada prosesor mana pun di smartphone lain di pasaran, baik dalam hal kinerja pemrosesan (CPU) maupun grafis (GPU).

Semua varian iPhone 12 memiliki layar OLED, padahal sebelumnya hanya model Pro yang memiliki teknologi layar lebih baik.

Seperti yang diharapkan, Apple mengumumkan versi baru iPhone mini, yang dikatakan akan menjadi ponsel bertenaga 5G terkecil di dunia.

iPhone 12 mini akan hadir dengan layar 5,4 inci, lebih kecil dari layar 6,1 inci pada standar iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, dan jauh lebih kecil dari layar 6,7 inci pada iPhone 12 Pro Max.

Diharapkan dengan diperkenalkannya iPhone mini ini akan membantu Apple menurunkan harga untuk mengatasi pergeseran perilaku konsumen di mana menghindari model top-of-the-range dan memilih model yang lebih murah sebagai pilihannya.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories