Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Juara Jagoan Pariwisata 2023 Siap Dorong Pertumbuhan Desa Wisata
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan travel online tiket.com akhirnya mengumumkan para pemenang program Jagoan Pariwisata 2023, setelah melaksanakan pembinaan dan kompetisi pada bulan September lalu.

Ada empat kategori yang diumumkan yang terdiri dari Best Homestay, Kategori Best Digital Creative, Kategori Best Tourist Attraction, dan Kategori Best BeTiDeWi.

Pada kategori Best Homestay dimenangkan oleh Mandhasativa, yang berlokasi di Desa Sudaji, Buleleng, Bali. Kategori Best Digital Creative disabet oleh Keripik Kentang Lara di Desa Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah. Sementara itu, Kategori Best Tourist Attraction diraih oleh Kampung Semai yang terletak di Desa Semen, Blitar, Jawa Timur. Terakhir, Kategori Best BeTiDeWi berhasil diperoleh TPST Saling Peduli yang berada di Desa Selasari, Pangandaran, Jawa Barat.

Baca Juga:
Lima Hal yang Perlu Diperhatikan oleh User tiket.com Saat Menggunakan Fitur Jaminan Harga Termurah

Pada pelaksanaannya yang menginjak tahun kedua ini, seri program Jagoan Pariwisata merupakan hasil kolaborasi yang dikemas dalam bentuk lokakarya edukatif antara tiket.com dan Kemenparekraf RI, serta ditujukan bagi para pelaku desa wisata yang berada di bawah naungan Jejaring Desa Wisata (JADESTA).

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com menjelaskan bahwa perusahaan membuat program ini dengan tujuan untuk mengembangkan kapabilitas dan potensi dari pelaku usaha di area Desa Wisata terutama para peserta ADWI dan Program Sadar Wisata.

"Area-area di desa wisata bisa terus kita kembangkan, hal tersebut juga menjadi fokus area yang akan dikembangkan oleh tiket.com. Kami yakin kesuksesan ini bisa menjadi inspirasi dan dapat membuka pintu bagi pelaku usaha desa wisata lainnya," tutur Gaery.

Kegiatan ini berhasil melibatkan 46 unit bisnis dari pelaku desa wisata termasuk Desa Wisata Undisan di Bangli (Bali), Desa Wisata Sudaji di Buleleng (Bali), Desa Wisata Semen di Blitar (Jawa Timur), Desa Wisata Selasari di Kabupaten Pangandaran (Jawa Barat), dan Desa Wisata Dieng Kulon di Kabupaten Banjarnegara (Jawa Tengah).

Baca Juga:
Gelar Fitur Jaminan Harga Termurah, tiket.com Bikin Wisata Murah Meriah

Selain mendapatkan sesi mentoring, para peserta juga menjalani serangkaian tahapan yang sudah disusun oleh tiket.com, termasuk business pitch competition, penjurian, dan final consideration.

Melalui program Jagoan Pariwisata, diharapkan pariwisata Indonesia dapat bangkit kembali serta keberlangsungan sektor ekonomi kreatif dan para UMKM agar dapat tetap terjaga.

Dudi Arisandi, Chief People Officer tiket.com mengatakan bahwa kegiatan ini akan memberikan kontribusi tidak hanya bagi para peserta namun juga pada industri pariwisata di Indonesia.

SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta