Kantongi Sertifikasi TKDN Kemenperin, Xiaomi Mi 11 Siap Meluncur di Tanah Air

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi baru saja meluncurkan Mi 11 untuk pasar global. Ponsel tersebut pun diprediksi akan masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat.

Tanda-tanda akan masuknya Xiaomi Mi 11 ke Indonesia bisa dilihat dari sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di laman P3DN Kemenperin.

Sertifikasi yang dimaksud bernomor SJ-IND.8/TKDN/1/2021. Diajukan oleh PT Xiaomi Technology Indonesia pada tanggal 20 Januari 2021 lalu.

Baca Juga:

Baru Rilis, Foto Xiaomi Mi 11 Rusak Sudah Beredar


Dalam sertifikasi tersebut terdaftar sebuah ponsel dengan model “Xiaomi (MI) M2011K2G” dengan nilai TKDN sebesar 36,08 persen. Ponsel ini diduga kuat merupakan Xiaomi Mi 11.


Sayangnya belum diketahui secara pasti kapan ponsel flagship besutan Xiaomi ini akan mulai diedarkan di Indonesia. Namun sepertinya tak akan lama lagi.

Baca Juga:

Pernah Ejek Apple, Gantian Xiaomi Hilangkan Charger pada Mi 11


Untuk diketahui, Xiaomi Mi 11 versi global sendiri hadir dengan layar AMOLED QHD+ berukuran 6,81 inci yang telah mendukung rate refresh 120 Hz.

Jajaran kamera belakang terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13MP, dan kamera makro 5MP. Sementara kamera depan menggunakan kamera beresolusi 20MP.

Untuk menyokong performanya, Xiaomi Mi 11 menggunakan prosesor Snapdragron 888 yang dipadu dengan varian memori 8GB/128GB dan 8GB/256GB. Baterai berkapasitas 4.600 mAh.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories