Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kaos Kaki Pintar Ini Bisa Pantau Kondisi Tubuh
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Label pintar tampaknya tak hanya ekslusif dimiliki perangkat gadget sekarang ini. Di event tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang berlangsung di Las Vegas ada kaos kaki pintar yang mampu mendeteksi kondisi penggunanya secara langsung. Siren menyebut produknya neurofabrics. Sekilas tak ada yang berbeda dari tampilan Siren kecuali sebuah tonjolan khusus di bagian atas mata kaki yang merupakan sensor yang aman meskipun dicuci, tapi jangan disetrika.

Baca juga :

Flash Drive 1TB Mejeng di CES 2018! Apa Keunikannya?

Mereka mengaku menggunakan bahan khusus supaya bisa menghasilkan kain yang mampu membaca kondisi tubuh penggunanya secara langsung lewat aplikasi di perangkat mobile menggunakan bluetooth. Maryam Murphy, Marketing & Community Siren menyebutkan saat ini di dunia terdapat sekitar 500 juta orang yang menderita diabetes, asam urat dan penyakit lain yang memiliki resiko sakit di kaki. Bahanya, tambah Maryam, banyak orang yang tidak menyadari bahwa sakit di kaki disertai perubahan suhu merupakan sinyal dari tubuh bagi penderita supaya mengambil tindakan.

Baca juga :

Ini 2 Laptop Baru Asus di CES 2018, Mana yang Anda Incar?

"Teknologi pintar Siren tertanam di dalam bahan kaos kaki dan sensor yang tersemat di bagian atas kaos kaki. Siren akan memantau kondisi kaki dan membaca suhunya melalui beberapa titik vital telapak kaki penggunanya dan akan memberikan notifikasi melalui aplikasi supaya bisa ditangani secara lebih cepat sebelum menimbulkan kondisi yang lebih buruk," jelas Maryam kepada Technologue.id. Rencananya, teknologi neurofabrics Siren tak hanya tersedia dalam bentuk kaos kaki. "Kami akan membuat kaos, jaket atau apapun menggunakan kain karena pada dasarnya teknologi kami bisa diaplikasikan pada berbagai bentuk untuk membaca kondisi tubuh penggunanya," imbuh Maryam yang mengaku memiliki paman yang menetap di Indonesia.

Baca juga :

Samsung Sudah Bisa “Sulap” Tembok Jadi TV!

Siren sendiri dipasarkan melalui situs resminya dengan harga US$ 179 atau setara Rp 2 jutaan bagi para pembeli di sesi pemesanan awal yang berisi paket 7 pasang kaos kaki, satu siren plug, wadah cucian dan tempat penyimpanan kaos kaki. Nantinya kaos kaki pintar ini akan dipasarkan dengan banderol US$ 259 atau hampir Rp 3 juta. Tertarik buat beli? Sabar dulu, Siren sementara ini baru akan tersedia di beberapa negara di sekitar Eropa dan Amerika Serikat. Tapi tidak menutup kemungkinan mereka akan merambah pasar Asia, termasuk Indonesia yang memiliki angka penderita diabetes dan asam urat top 5 dunia.

SHARE:

Lexar Umumkan SSD Portabel 1TB Terbaru untuk Smartphone

iQoo Z9 dan Z9x Resmi Masuk ke Indonesia, Harganya 'Nggak Ngotak'