Kargo Berisi Vivo Y20 Terbakar, Ini Penjelasan Vivo Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Vivo Indonesia memberikan penjelasan mengenai insiden kebakaran kargo di apron parkir Bandara Internasional Hong Kong pada tanggal 11 April 2021.

Menurut penuturan pihak perusahaan, mereka telah menerima laporan tersebut dan segera membentuk tim khusus untuk bekerja sama dengan otoritas lokal terkait untuk mencari tahu penyebabnya.

Baca Juga:
Cargo Berisi Vivo Y20 Ludes Terbakar

“Kami menerima laporan bahwa kiriman barang pada satu penerbangan kargo, beberapa di antaranya adalah produk vivo, terbakar. Kami memberikan perhatian tinggi pada hal ini. Kami akan terus memberi Anda informasi terkini tentang isu ini,” ujar pihak perusahaan saat dihubungi oleh Technologue.id, Rabu (14/4/2021).

Mereka berkomitmen akan terus memastikan bahwa produk yang sampai di tangan konsumen memiliki standar keamanan dan kualitas tertinggi.

Soal dampak insiden ini terhadap penjualan, pihak Vivo Indonesia belum mau membeberkan lebih lanjut.

Akibat kebakaran ini, Garuda Indonesia pun melarang pengiriman cargo smartphone Vivo. Larangan tertuang dalam surat pemberitahuan Cargo Information Notice (CIN) bernomor QA/007/IV/2021. Tak hanya untuk Y20, larangan berlaku untuk semua tipe smartphone Vivo.

Baca Juga:
Buntut Insiden Kebakaran, Garuda Indonesia Larang Pengiriman Smartphone Vivo

“Maka bersama ini kami sampaikan pelarangan/embargo pengiriman handphone merek tersebut melalui kargo udara paralel menunggu hasil proses investigasi oleh Otoritas bandar udara Hong Kong (HKCAD),” tulisnya.

Dalam CIN disebutkan bahwa bahwa Vivo hanya boleh melakukan pengiriman untik sparepart, aksesoris, dan selubung (casing handphone tanpa lithium battery) dapat diterima dan diangkut melalui kargo udara.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories