
Technologue.id, Jakarta - Memulai tahun 2025, Advan meluncurkan rangkaian produk terbaru besutannya.Tak tanggung, Advan menginjak gasnya dalam untuk ngebut di pasar gadget Indonesia dengan delapan produk barunya yang menarget Gen Z dan Milenial.
"Gen Z dan Milenial adalah segmen utama kami. Mereka butuh perangkat yang terkoneksi dengan mulus untuk belajar, bekerja, dan menikmati hiburan," ujar Andy Gusena, Brand Director of Advan Indonesia.
Delapan produk tersebut dimasukkan ke kategori produk yang mereka sebut Advan SmartLife Seamless Computing, yaitu: Laptop, PC All In One, Tablet, Smartwatch, dan Earbud. Selain itu juga ada kategori Smartphone, dan Peripherals, Mobile Connectivity.
Konsep Advan SmartLife Seamless Computing menjadi fondasi utama, menghubungkan berbagai perangkat secara intuitif dan memperkaya pengalaman pengguna.
Baca juga:
OpenAI Luncurkan Advanced Voice untuk Pelanggan ChatGPT Berbayar
Advan Evo-X Windows Tablet 2-in-1 dihadirkan untuk mengincar pasar yang membutuhkan kebebasan bekerja dari mana saja. Advan menghadirkan Evo-X dalam dua varian layar: 13 inci (2K Display, Intel N100) dan 16 inci (2.5K Display, Intel i3-1215U).
Dengan stylus berteknologi tinggi dan layar sentuh responsif, Evo-X diklaim menjadi partner ideal bagi pelajar hingga profesional kreatif. Advan Evo-X 13 inci dibanderol Rp5,9 jutaan, sementara Advan Evo-X 16 inci seharga Rp6,9 jutaan.
Produk berikutnya berupa PC All-in-One yang mengusung nama Advan Forceone Max. Mengincar sektor B2B, Forceone Max hadir dengan layar 27 inci yang bisa diputar vertikal maupun horizontal, dipadukan dengan prosesor Intel i5 dan penyimpanan yang dapat di-upgrade. Solusi sempurna untuk kebutuhan kerja yang dinamis.
Baca juga:
Advan Luncurkan 3 Laptop Baru untuk Produktivitas hingga Gaming
Produk AIO Advan ini dibenami prosesor Intel Core i5-1240p, AiO satu ini cukup kuat untuk menunjang berbagai kebutuhan penggunanya. Dibekali RAM DDR4 16GB dan storage SSD 512GB yang dapat diupgrade. Advan Forceone Max dijual seharga Rp8,5 jutaan.
Komputer ketiga dari Advan Bernama Pixwar Transformers One yang diposisikan sebagai notebook gaming yang mendukung produktivitas. Pixwar Transformers One mengusung layar 15.6 inci, prosesor AMD Ryzen 7, dan sistem pendingin ganda.
Membawa bertema Transformers One memberikan sentuhan futuristik yang unik. Notebook yang membawa prosesor AMD Ryzen 6800H dengan integrated GPU Radeon 680M dibanderol Rp7,9 jutaan.
Baca juga:
Laptop Layar Putar Advan 360 Stylus Meluncur, Intip Spesifikasi dan Harganya
Kategori selanjutnya ialah jam tangan pintar, ON Move & ON Posh. Dua varian smartwatch ini hadir untuk mendukung aktivitas harian pengguna.
ON Move cocok untuk mereka yang aktif, sementara ON Posh menyasar gaya elegan. Dengan layar AMOLED, GPS akurat, AI Voice Assistant, dan lebih dari 110 mode olahraga, smartwatch ini jadi paket lengkap untuk hidup sehat dan produktif. Advan membanderol ON Move di angka Rp800 ribuan sedangkan ON Posh seharga Rp900 ribuan.
Jam tangan pintar lain dinamai WDYT yang dibanderol Rp 600 ribuan. Produk ini diakui Advan dibuat khusus demi mendukung gaya perempuan. WDYT mengusung desain ramping, layar AMOLED terang, dan fitur khusus seperti Menstrual Reminder, WDYT menjadi teman ideal perempuan aktif yang tetap ingin tampil stylish.
Baca juga:
Advance.Ai dan OJK Bahas Strategi Atasi Penipuan di Sektor Keuangan di Indonesia
Terakhir, ada earbud yang diperkenalkan sebagai Eclipse. Produk ini dirancang untuk kenyamanan pemakaian jangka panjang, dilengkapi ENC Mic, konektivitas Bluetooth 5.4, dan baterai yang tahan lama. Solusi audio yang sempurna untuk aktivitas sehari-hari. Eclipse dipasarkan dengan Harga Rp 299.000.
Seluruh produk ini sudah bisa didapatkan melalui berbagai e-commerce dan toko resmi Advan di seluruh Indonesia. “Kami ingin terus menginspirasi masyarakat lewat teknologi yang inovatif, mudah diakses, dan relevan dengan kebutuhan pengguna,” tutup Andy.
"Semua ini adalah hasil inovasi Advan sebagai perusahan teknologi dengan agilitas yang tinggi yang dapat dengan cepat melihat dan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia terutama Gen Z dan Milenial," ujar Chandra Tansri, CEO of Advan Indonesia.
Dengan langkah agresif ini, Advan tidak hanya mengukuhkan posisinya sebagai pemain lokal, melainkan juga mempertegas ambisi menjadi pemimpin ekosistem teknologi yang menyatu dengan gaya hidup digital masyarakat Indonesia.