Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kecenya Vivo Apex, 98% Tampilannya Layar Sentuh dan Berkamera Selfie Unik!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 jadi kesempatan bagi para produsen smartphone untuk memamerkan karya terbaru atau terbaiknya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Vivo, yang mencoba menarik perhatian khalayak dengan sebuah ponsel pintar bernama Apex. Vivo Apex punya banyak aspek yang membuatnya layak disebut gadget paling futuristik saat ini; setidaknya, redaksi mencatat ada tiga. Pertama, tampilan depan ponsel 5,99 inci ini 98 persennya sudah tertutupi layar sentuh. Alhasil, bezel-nya pun amat tipis, tertutup layar berasio 18:9 dengan resolusi maksimal Full-HD+. Mengutip GSMArena.com (26/02/2018), detail bezel-nya sendiri adalah 1,8mm di bagian atas dan 4,3mm di bagian bawah.

Baca juga:

Daftar Smartphone Vivo yang Kebagian Android Oreo

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=yr1cKPR9aHc[/embed] Selain hampir bebas bezel dan memiliki rasio bodi ke layar super tinggi, handset ini juga telah dibekali dengan teknologi pemindai sidik jari di dalam layar OLED-nya, walaupun dengan space yang masih amat terbatas. Seperti yang mungkin sudah Anda tahu, Vivo merupakan vendor pertama yang mengenalkan teknologi ini tahun lalu. Di Vivo Apex, teknologi ini belum sempurna, karena seharusnya user bisa menempatkan jarinya di mana saja asalkan masuk ke bagian setengah ke bawah layar. Namun, tentu saja ini adalah kemajuan besar dan kemungkinan Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning Technology Vivo sudah siap pakai.

Baca juga:

V7+ Infinite Red, Ponsel Spesial Vivo Rayakan Valentine’s Day

Terakhir, ponsel yang dibekali dual-camera di bagian belakangnya ini turut dibekali dengan kamera selfie yang inovatif. Karena punya aspect screen-to-body ratio tinggi, vendor asal China ini tak bisa menempatkan kamera depannya di posisi biasa. Maka dari itu, mereka menawarkan solusi berupa modul kamera depan yang tertanam di bagian atas ponsel. Jadi setiap Anda ingin mengambil swafoto lewat aplikasi kamera, akan muncul kamera 8MP dari bagian atas Vivo Apex. [caption id="attachment_28934" align="alignnone" width="673"]Kecenya Vivo Apex, 98% Tampilannya Layar Sentuh dan Berkamera Selfie Unik! Modul kamera depan Vivo Apex (source: YouTube / Vivo India)[/caption]

Baca juga:

Gila! Vivo Siapkan Smartphone dengan RAM 10 GB

Sayangnya, Apex ini baru berupa konsep. Artinya, ketersediaannya di pasaran di masa depan belum bisa dipastikan. Bahkan, namanya pun belum riil. Kira-kira, kalau perangkat ini nantinya jadi dirilis secara luas, Anda minat beli tidak?

SHARE:

Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival