Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kecolongan, di Lazada Ada Kamera Mirrorless Black Market!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Siapa tak kenal dengan Lazada? Mall online yang hadir di enam negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia itu tercatat sebagai salah satu pemain besar di ekosistem e-commerce ASEAN. Data terbaru yang mereka beber, Lazada mengklaim sudah menyediakan 260 juta jenis barang, dari produk elektronik, fashion, produk rumah tangga, sampai mainan, serta melayani 560 juta konsumen. Bagian dari keluarga besar Alibaba Group itu juga terus mengkampanyekan belanja online yang aman dan terpercaya. "Kami memastikan kualitas dan keaslian produk: semua produk yang Anda beli di Lazada dijamin asli, bukan barang ilegal dan tidak rusak," begitu tulis Lazada di laman About Us-nya.

Baca juga:

Lagi, Konsumen Lazada Kecewa Karena Pembatalan Order Sepihak

[caption id="attachment_31481" align="alignnone" width="673"]Kecolongan, di Lazada Ada Kamera Mirrorless Black Market! Produk black market atau ilegal dijual di Lazada Indonesia (Denny Mahardy / Technologue.id)[/caption] Namun faktanya, redaksi baru saja mendapati peredaran produk black market di dalam situs Lazada, yakni sebuah kamera mirrorless Fujifilm X-A3 XC seharga Rp2.250.000. Banderol itu sangat miring, terlebih jika dibandingkan dengan harga resmi produk itu di pasaran Tanah Air saat ini yaitu di kisaran Rp7 sampai Rp9 jutaan. Dalam deskripsi produk tersebut, jelas-jelas si seller menuliskan kalau barang itu adalah ilegal atau black market. "Barang yang kami jual dijamin asli original Black Market (BM)," begitu keterangan yang tertulis dalam produk yang redaksi pantau tengah diiklankan di Facebook kemarin (12/04/2018). "Yang Kami Pasarkan Masih BM/Ilegal, Karna Tidak Memiliki Surat Purna Jual Beli Daerah Indonesia, Surat Pembebasan Pajak Daerah Indonesia, Kartu Garansi Resmi Indonesia."

Baca juga:

Smartphone Xiaomi Aneka Model Ludes Semenit, Netizen Komplain Tak Kebagian

[caption id="attachment_31480" align="alignnone" width="673"]Kecolongan, di Lazada Ada Kamera Mirrorless Black Market! Produk black market atau ilegal dijual di Lazada Indonesia (Denny Mahardy / Technologue.id)[/caption] Yang lebih mencurigakan dan wajib diwaspadai oleh Anda dan netizen lainnya, si seller curang ini meminta agar transaksi dilakukan di luar platform Lazada. Indikasi penipuan ini apabila ada yang terjerumus, tentu saja berada di luar tanggung jawab pihak Lazada. "Perhatian!!! Jangan Hubungi Nomor Lain! Silahkan Langsung Hubungi Nomor yang Kami Cantumkan di Deskripsi Kami!! TERIMA KEPERCAYAAN ANDA, AKAN KAMI BAYAR DENGAN KEJUJURAN...!!!" tambah seller tersebut.

Baca juga:

Suntikan Baru Alibaba ke Lazada Capai Rp27 Triliun

Redaksi tengah mencoba menghubungi Lazada Indonesia untuk meminta klarifikasi dan penjelasan dari temuan kami ini.

SHARE:

Google One Akan Lenyapkan Fitur VPN

WhatsApp Diprotes Gara-Gara Turunkan Batas Usia Pengguna Jadi 13 Tahun