Technologue.id, Jakarta – Tumbuhnya industri fintech dan ramainya penggunaan mata uang digital tak membuat Facebook diam saja. Bahkan, mereka mencoba untuk menghadirkan sebuah mata uang digital multifungsi bernama Libra.

Baca Juga:
Video Deepfake Mark Zuckerberg Ungkap Rahasia Dibalik Facebook?

Mengutip dari TheVerge (18/06/19), Facebook secara resmi sudah memperkenalkan Libra sebuah cryptocurrency atau mata uang digital. Meski masih belum diluncurkan, proyek tersebut sudah mulai digarap oleh Facebook secara serius. Bahkan, arah dan tujuan dari Libra sudah ditentukan.

Untuk bisa mengembangkan Libra, Facebook sudah memiliki sebuah anak perusahaan bernama Calibra guna mengelola layanan keuangan dan pengembangan software untuk Libra. Hal ini tidak berlebihan mengingat Libra adalah mata uang yang juga mengusung model blockchain.

Baca Juga:
Survey Facebook: Umat Muslim Lebih Aktif Medsos Selama Bulan Ramadan

Salah satu hal yang membuat Libra istimewa adalah kemampuannya untuk melakukan integrasi dengan berbagai layanan yang ada di Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Hal tersebut membuat potensi pengembangan bisnisnya pun sangat baik lantaran media sosial tersebut memiliki anggota yang sangat banyak secara global.

“Bagi kami, WhatsApp dan Messenger adalah ‘rumah’ yang sangat bagus untuk Libra. Kedua layanan itu digunakan oleh puluan triliun orang. Namun ini bukan cuma soal penggunaan layanan dari sisi jumlah pengguna, tetapi juga soal bagaimana mereka menggunakannya”, kata Kevin Weil, VP Product Calibra kepada The Verge.