Technologue.id, Jakarta – Kabar gembira bagi Anda penggemar game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Sang developer, Moonton, akan merilis hero baru yang terinspirasi dari sejarah Myanmar. Hero baru ini bernama Minsitthar yang terinspirasi oleh Raja Kyansittha dari Myanmar di era Kerajaan Pagan pada tahun 1084 sampai 1112.

Baca juga:

Tergiur Market Besar, Pengembang Mobile Legends Bangun Kantor di Sini

Minsitthar akan dirilis di pertengahan November ini dengan tampilan berpakaian baju zirah dan mempunyai senjata yang terbuat dari emas. Dia juga akan memiliki skill Fighter dan Crowd Control. Skill-skillnya itu akan memiliki efek stun dan kemampuan untuk mengendalikan posisi lawan dalam pertarungan.

Baca juga:

- Advertisement -

Ini Strategi Moonton agar Kinerja Mobile Legends Lebih Mulus

Game bergenre MOBA ini memang sudah terkenal sebagai game mobile yang mempunyai hero-hero dengan unsur berbagai budaya. Contohnya, bedasarkan budaya Filipina, MLBB mempunyai Hero bernama Lapu-Lapu. Dia adalah tokoh pahlawan Filipina yang melawan penjajahan Spanyol.

Ada juga hero yang bedasarkan sejarah Korea, bernama Yi-Sun-Shin. Dia adalah komandan angkatan laut yang dikenal atas kejayaannya di era Kerajaan Joseon. Berdasarkan budaya Indonesia, Moonton telah merilis Hero Gatotkaca dan juga akan segara merilis Hero Kadita.

Baca juga:

Jangkau Lebih Banyak Penonton, Nimo TV Perluas Layanan di Asia Tenggara

Moonton berharap dengan menggabungkan unsur berbagai budaya, akan menunjukan seberapa pentingnya budaya setiap negara. Tidak hanya itu, Moonton juga berharap pemain Mobile Legends: Bang Bang akan semakin sadar atas budaya milik negara lain.

Ke depannya, Moonton berencana untuk menambahkan hero-hero yang berdasarkan legenda-legenda atau sejarah dari manca negara seperti Eropa, Amerika, Jepang dan yang lain-lain.